Dua Orang Nakes Positif Covid-19, Sebagian Pelayanan Ditutup Sementara

Jawa Barat —Jumat, 8 Jan 2021 13:54
    Bagikan:  
Dua Orang  Nakes Positif Covid-19, Sebagian Pelayanan Ditutup Sementara
im BPBD Kabupaten Pangandaran saat melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan di Puskesmas Cigugur (foto: ist)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Dua tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terkonfirmasi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang diterima POSKOTAJABAR, sebagian pelayanan kesehatan di Puskesmas Cigugur terpaksa ditutup sementara selama dua hari. Kendati demikian pelayanan kesehatan untuk rawat jalan tetap berjalan.





Kepala Puskesmas Cigugur Nana Sutisna menyebutkan, kendati ada dua orang tenaga kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi Covid-19, namun pelayanan kesehatan tetap berjalan normal.

“Namun, mengingat harus dilakukan sterilisasi ruangan, maka untuk pelayanan Gawat Darurat, rawat inap, pelayanan USG ditutup selama dua hari sejak kemarin dan hari ini," ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (08/01/2021).


Kata dia, Untuk pasien gawat darurat, pihaknya akan mengarahkan ke fasilitas kesehatan terdekat dan untuk pelayanan rawat jalan tetap buka seperti biasa.

"Semua pelayanan akan kembali dibuka besok hari Sabtu tanggal 9 Januari 2021," ucap Nana.

Dia menerangkan, dengan adanya dua orang tenaga kesehatan yang dinyatakan positif covid-19, maka pihak puskesmas pun melakukan sterilisasi.

"Sterilisasi yang kami lakukan dengan penyemprotan cairan  disinfektan yang dilakukan oleh tim BPBD Pangandaran," sebutnya. 

Menurut dia, yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kecamatan Cigugur tidak hanya menimpa kepada tenaga kesehatan Puskesmas saja, namun ada lagi 4 orang warga lainnya yang terpapar.

“Keenam warga Cigugur yang terinfeksi Covid-19, 2 diantaranya diisolasi di RSUD Pandega dan  4 orang lagi melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing," ungkapnya.

Sambung Nana, dengan meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Cigugur, dia berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga warga menerapkan Prokes yang 3M, memakai masker, mencuci tangan pake sabun dengan rutin dan menjaga jarak serta tidak berkerumun," tukasnya. (dry)
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait