Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Salawu Ditutup

Jawa Barat —Jumat, 8 Jan 2021 17:15
    Bagikan:  
Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Salawu Ditutup
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Atang Sumardi. (foto Kris)

POSKOTA JABAR, TASIKMALAYA.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya kembali meningkat dan menimpa tenaga kesehatan (nakes) yakni seorang bidan setelah pulang dari Bandung.

Kepala Puskesmas Salawu Agus Sukmana mengatakan, setelah adanya pegawai   yang terpapar Covid-19, pihaknya langsung melakukan penutupan selama 12 jam.

"Ia dinyatakan positif setelah pulang dari Bandung,” ujarnya, Jumat (08/01/2021).



BACA JUGA   : Gisel Sudah Minta Maaf, Sang Pelapor Pitra Romadoni Ancam Polisikan Warganet yang Masih Menghujat



Pelayanan di Puskesmas Salawu pun sempat ditutup dan dilakukan sterilisasi ruangan,  untuk mencegah menyebarnya virus corona.

“Penutupan dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk memutus mata rantai dan juga atas koordinasi Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk,” katanya.

Kemudian kata Agus, tenaga medis yang positif dan tiga orang yang kontak erat dengan pasien positif langsung melakukan swab dan harus melakukan isolasi di rumahnya masing-masing.



BACA JUGA :  Siapkan nomor NIP KTP dan HP Bisa Dapat Uang Tunai Rp 3,55 Juta dari Pemerintah Berikut Caranya




Sementara, itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)  Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi mengatakan, pihaknya telah melakukan tracing kepada pegawai  yang kontak erat dengan pasien yang positif untuk melakukan swab, karena ini jalan yang terbaik untuk mencegah penyebaran covid di puskesmas tersebut.

"Untuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19, yakni tenaga kesehatan langsung melakukan isolasi mandiri dan sekarang sudah dirawat oleh tim kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah," ucapnya



BACA JUGA  : Wali Kota Bandung Oded M. Danial Positif Covid-19



Berikut data Covid-19 yang tercatat di Kabupaten Tasikmalaya yakni pasien terkonfirmasi positif berjumlah 1.335 dan sembuh sebanyak 1.201 dan meninggal dunia sebanyak 29 dan pasien yang saat ini melakukan isolasi sebanyak 105 orang.

Sedangkan untuk pasien yang sempat melakukan kontak erat sebanyak 1.954, suspec itu berjumlah 1.841 pasien.  (Kris)




BACA JUGA : Joe Biden dan Kamala Haris Resmi Menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Ini Kata Konggres AS


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait