Senyum Bahagia Apin Warga Muntur Indramayu, Penyandang Dua Tangan Buatan

Gaya Hidup —Jumat, 8 Jan 2021 19:20
    Bagikan:  
Senyum Bahagia Apin Warga Muntur Indramayu,  Penyandang Dua Tangan Buatan
Apin setelah menerima bantuan 2 tangan buatan foto bersama Kades Muntur Carudin dan Ketua Baznas Indramayu Moh. Mudor. (foto:Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Sempat putus asa selama 14 tahun karena kehilangan kedua tangannya  akhirnya pada awal tahun 2021, Apin, warga Desa Muntur, Kecamatan Losarang, Indramayu, Jawa Barat  bisa tersenyum bahagia karena mendapatkan kembali tangannya yang hilang,  meski yang ini tangan buatan.

Apin mendapat bantuan sepasang tangan buatan dari kantor Baznas Kabupaten Indramayu. Dengan bantuan itu, Apin mencoba  bangkit dan meneruskan perjalanan hidup yang penuh dengan tantangan.



BACA JUGA  : Wali Kota Bandung Oded M. Danial Positif Covid-19


 

Pada Jumat (08/01/2021) Apin diantar Kepala Desa Muntur Carudin mendatangi Kantor Baznas Kabupaten Indramayu untuk menerima bantuan 2 tangan buatan  yang merupakan pemberian cuma-cuma dari Baznas Kabupaten Indramayu.


Sebelumnya Apin telah mendatangi Baznas melakukan pengukuran dalam pembuatan tangan buatan tersebut. Usai menerima tangan buatan  Apin mengungkapkan merasa bersyukur karena saat ini banyak pihak yang peduli terhadapnya.

Dengan bantuan tangan buatan itu Apin merasa kembali bersemangat menjalani kehidupan yang penuh dengan liku-liku. 



BACA JUGA : Joe Biden dan Kamala Haris Resmi Menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Ini Kata Konggres AS


 

Sempat mengalami putus asa dalam beberapa tahun. Kini bantuan tangan buatan pemberian Baznas Kabupaten Indramayu itu  secara bertahap akan melakukan adaptasi dengan kondisi tubuh  yang baru tersebut.

“Terima kasih untuk  Baznas Indramayu dan para  muzaki  yang sudah membantu saya sehingga memperoleh tangan buatan,” kata Apin dalam Bahasa Indramayu.



BACA JUGA  : Pencairan Bantuan UMKM BRI Cek NIP di eform.bri.co.id/bpum dapat BPUM Rp 2,4 Juta Januari 2021


Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh. Mudor mengatakan, Baznas telah menyalurkan berbagai bantuan untuk para penyandang disabilitas di Kabupaten Indramayu. Pada tahun 2020, sedikitnya 10 orang telah dibantu dengan nilai bantuan Rp 15.500.000. Bantuan tersebut dengan menggandeng Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) dan vendor Anugerah Jaya Disabilitas yang memproduksi berbagai alat bantu bagi para penyandang disabilitas.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan program Baznas Produktif, kita coba mengangkat orang-orang yang tidak berdaya menjadi lebih produktif dan memiliki semangat baru dalam menjalani kehidupannya,” katanya. 

 Ia menambahkan, pada tahun baru 2021 ini bantuan baru disalurkan kepada Apin berupa 2 buah tangan buatan senilai Rp 5.500.000. (Yan)




BACA JUGA  : Gisel Jalani Pemeriksaan Soal Video Mesum, Kuasa Hukum: Klien Kami Kooperatif



 

Editor: Suherlan
    Bagikan: