Danrem 063 Sunan Gunungjati Tinjau Langsung Klaster Industri di Karawang

Jawa Barat —Jumat, 8 Jan 2021 21:06
    Bagikan:  
Danrem 063 Sunan Gunungjati Tinjau Langsung Klaster Industri di Karawang
Danrem, Bupati Karawang bersama Satgas Covid-19 berkunjung ke sala satu perusahaan di Kawasan Industri Surya Cipta. (foto:asl)


POSKOTAJABAR, KARAWANG

Kawasan industri di Karawang menjadi tujuan kunjungan Komandan Korem (Danrem) 063 Sunan Gunungjati, Kolonel Inf, Elkines Villando Dewangga, Jumat (08/01/2021).

Diketahui, kawasan industri yang menjadi klaster terbesar di Karawang, melihat bagaimana protokol kesehatan dilaksanakan. Kabupaten Karawang dinilainya harus mencari solusi lain agar lebih dapat menekan penyebaran Covid-19.


BACA JUGA  : Wali Kota Bandung Oded M. Danial Positif Covid-19


Didampingi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Danrem 063 Sunan Gunungjati mengatakan, sudah sekitar tiga pekan ini Kabupaten Karawang masih Zona Merah. Penanganan Covid-19 di Karawang sudah cukup baik.

"Mungkin harus dicarikan solusi lain agar lebih dapat menekan penyebaran Covid-19," kata Elkines saat berkunjung ke Kawasan Industri Surya Cipta,  bersama Cellica dan Tim Satgas Covid-19 Karawang.


Danrem Elkines diantar Bupati Cellica ke PT. Santos Jaya Abadi, yang membuat produk kopi Kapal Api.  Sebanyak 71 pegawai PT.  Santos Jaya terpapar Covid-19, dan saat ini menjalani isolasi. Danrem mendengar langsung dari pihak manajemen perusahaan penanganan pasien Covid-19 dan juga cara pencegahannya.

"Penangangannya sudah baik tinggal cari solusi lain untuk menekan covid -19. Tugas TNI dan Polri membantu pemerintah menekan penularan ini," timpalnya.



BACA JUGA : Joe Biden dan Kamala Haris Resmi Menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Ini Kata Konggres AS



Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan kedatangannya ke PT. Santos Jaya Abadi bersama Danrem 063 Sunan Gunungjati untuk mengonfirmasi pihak perusahaan tentang penanganan Covid-19 di lingkungan perusahaan.
Sejak November 2020, diketahui ada 71 karyawan PT. Santos Jaya Abadi terkonfirmasi Covid-19. Dari 71 karyawan tersebut, banyak yang melakukan isolasi mandiri.



BACA JUGA  : Pencairan Bantuan UMKM BRI Cek NIP di eform.bri.co.id/bpum dapat BPUM Rp 2,4 Juta Januari 2021


"protokol kesehatan di perusahaan berjalan dengan baik. Namun pihak perusahaan tidak berkoordinasi dengan Pemkab atau Satgas," kata Cellica.

Menurut Cellica kedatangannya untuk memberikan teguran dan memastikan perusahaan bertanggung jawab atas karyawannya.(asl)




 

BACA JUGA  : Gisel Jalani Pemeriksaan Soal Video Mesum, Kuasa Hukum: Klien Kami Kooperatif

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait