Warga Menerima Bantuan Sembako dari Kepala Desa Sukatani

Jawa Barat —Sabtu, 9 Jan 2021 09:35
    Bagikan:  
Warga Menerima Bantuan Sembako dari Kepala Desa Sukatani
Kepala Desa Sukatani Dede Supriadi siap akan membagikan 500 paket sembako untuk masyarakatnya . . (foto:ist)

POSKOTAJABAR, NGAMPRAH.

Kepala Desa Sukatani Kabupaten Bandung Barat, Dede Supriadi , membagikan 500 paket sembako kepada warganya, di aula kantor Desa Sukatani, Jumat (08/01/2021). isi dari sembako tersebut per paketnya yaitu, 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 2 Kg gula pasir, dan 4 bungkus Indomie rebus, ditambah uang sebanyak Rp 100 ribu.

"Karena ini merupakan janji saya pada setiap pelaksanaan kegiatan ditiap RW, kami selaku aparat pemerintahan Desa Sukatani, akan menyediakan berupa bantuan bagi yang terdampak Covid-19, yaitu sembako sebanyak 500 paket untuk masyarakat Sukatani dari RW 01 sampai dengan RW 09," ulas Dede.




BACA JUGA : Polri Hormati Hasil Investigasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

 


Kades Dede, dengan gamblang menyebutkan bahwa anggaran tersebut diambil dari Pendapatan Asli Daerah Desa Sukatani,.

"Juga ditambah dengan anggaran pribadi, oleh kami diolah agar mencapai 500 paket sembako, ditambah uang belanja untuk masyarakat sebesar Rp 100 ribu," jelas Dede.

Dan ini, lanjut Dede, merupakan bantuan pertama dari pemerintah desa sukatani untuk masyarakat di tahun 2021 disamping BLT.



BACA JUGA :  PSBB Kota Bandung Semakin Ketat, Pengawasan dan Penindakan akan Lebih Tegas Dilakukan




Dede mengharapkan, dengan bantuan tersebut, dapat bermanfaat untuk mengurangi beban kehidupan hajat orang banyak.

"Yang Penting bagi saya masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 yamg belum berakhir ini, mereka tetap tabah dan selalu semangat terutama keoada Masyarakat Sukatani, tetap tidak mengindahkan protokol kesehatan, tetap menjaga kesehatannya masing-masing, tetap pakai masker, cuci tangan pakai sabun dalam air yang mengalir, jaga jarak dan jauhi kerumunan, itu saja saran saya," tegas Dede.




BACA JUGA :  P2TP2A Kabupaten Bandung Barat di Awal Tahun Terima Dua Pengaduan Pelecehan Anak Dibawah Umur



Salah seorang warga Sukatani yang menerima sembako, Dadang (35) meyatakan dirinya merasa berterimakasih kepada Kepala Desa Sukatani dan jajajarannya, yang sangat peduli terhadap nasib masyarakat Sukatani.

"Saya sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan ini, apalagi dalam posisi pandemi Covid-19 saat ini, perekonomian keluarga kami morat-marit,  semoga Bapak Kepala Desa dan jajarannya diberikan kesehatan selalu," ucapnya. (Bagdja)






BACA JUGA  :Bedanya Gejala Tifus dan Covid-19, Kamu Harus Tahu

 


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait