Meningkat, di Kecamatan Langkaplancar Pangandaran 13 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jawa Barat —Sabtu, 9 Jan 2021 10:01
    Bagikan:  
Meningkat, di Kecamatan Langkaplancar Pangandaran  13 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19
Gugus Tugas Kecamatan Langkaplancar yang terdiri dari Polsek, Koramil dan Puskesmas Langkaplancar pada saat melaksanakan operasi yustisi (foto: ist)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Sebanyak 13 orang di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya tercatat sebanyak tujuh orang yang terkonfirmasi positif covid-19, namun dua di antaranya merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Langkaplancar.




Camat Langkaplancar, Deni Ramdani mengatakan, memang saat ini kasus covid-19 meningkat. 
Hal tersebut terjadi diduga karena tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) masih kurang.

“Sebelumnya tercatat ada tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, sampai hari kemarin Kamis terkonfirmasi menjadi 13 orang,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (08/01/2021).

Kata dia, pihaknya bersama Kepolisian, TNI maupun Puskesmas terus melakukan paya pencegahan baik melalui woro-woro maupun Operasi Yustisi.

"Hampir setiap hari pihak gugus tugas kecamatan yang terdiri dari Polsek, Kecamatan, Koramil dan Puskesmas gencar melaksanakan operasi yustisi. Bahkan satgas covid-19 tingkat desa pun dituntut untuk terus melakukan sosialisasi pentingnya mematuhi prokes.






"Kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyadarkan warga masyarakat untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan," katanya.

Namun, Dani mengaku, kesadaran masyarakat saat ini masih kurang dan banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker dan tetap berkerumun. 

"Saya minta warga masyarakat  patuhi prokes, sayangi diri, sayangi keluarga. Mari kita sama-sama bantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (dry)








Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait