Kasir Minimarket Ditodong Sajam, Perampok Berhasil Gondol Uang Puluhan Juta Raib

Kriminal —Sabtu, 9 Jan 2021 11:14
    Bagikan:  
Kasir Minimarket Ditodong Sajam, Perampok Berhasil Gondol Uang Puluhan Juta Raib
Suasana dalam minimarket yang menjadi korban penodongan oleh kawanan perampok (foto: ist)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Sebuah toko swalayan di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Jumat (08/01/2021) malam disatroni kawanan perampok. Para bandit jalanan yang mengenakan senjata tajam berhasil menggasak uang puluhan juta rupiah yang ada di minimarker tersebut. 

Peristiwa penodongan yang dilakukan oleh 3 orang kawanan perampok itu kepada kasir minimarket Indomaret yang berada  di jalan raya Padaherang - Pangandaran, tepatnya di Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terjadi sekira pukul 21.57 WIB.







Salah seorang kasir tokon modern Indomaret Sri Sundari mengatakan, peristiwa penodongan terjadi ketika pegawai hendak menutup toko sekitar pukul 21.57 WIB.

"Gerbang depan belum ditutup semua, karena belum waktunya dan takut ditegur, sesuai waktu biasanya Pukul 22:00 WIB," singkatnya kepada wartawan, Sabtu (09/01/2021) pagi.



Hal senada juga dikatakan salah satu pramuniaga,  Awaludin (20) mengungkapkan, saat dirinya mau closing dan beres - beres sekitar Pukul 21:57 WIB, ada dua orang masuk ke toko dengan membawa senjata tajam.

"Saya kira dua orang itu customer yang mau belanja, kemudian saya bukain dan ternyata menondongkan golok," ungkapnya.





Menurut dia, saat kejadian pelaku yang masuk kedalam toko satu orang dan yang satunya lagi menunggu diluar. 

"Pelaku berjumlah 3 orang, satu orang masuk kedalam toko, sedangkan dua orang lagi menunggu diluar toko dan di mobil," tuturnya.

Kata dia, kedua pelaku yang turun itu membawa senjata tajam (sajam) berupa golok dan pisau belati.

"Kalau yang menodong ke saya itu pelaku membawa golok sedangkan pelaku yang menodong kasir menggunakan pisau belati," terang Awaludin.






Akibat penodongan tersebut, sambung dia, kawanan perampok berhasil menggondol uang toko yang berada di laci kasir sebesar Rp 38 juta rupiah.

"Uang sebesar itu yang digondol pelaku hasil penjualan selama dua hari," sebutnya.

Kini pihak kepolisian masih mendalami kasus penodongan yang terjadi di minimarket dengan melakukan olah TKP. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kawanan perampok yang menggunakan mobil Honda Brio warna Putih diduga melarikan diri ke arah Jawa Tengah. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait