Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi Seperti Imunisasi

Jawa Barat —Sabtu, 9 Jan 2021 12:18
    Bagikan:  
Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi Seperti Imunisasi
Presiden Jokowi. Sumber foto Ist

POSKOTAJABAR, JAKARTA

Presiden Joko Widodo mengatakan, program vaksinasi harus dilaksanakan demi keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat. Hal tersebut ditegaskannya saat saat memberi bantuan modal kerja di Istana Bogor, Jumat (08/01/21).

"Vaksinasi itu apa sih, vaksinasi sama kayak ibu-ibu mengantar bayi imunisasi. Sama seperti itu, jadi jangan dibayangkan yang 'nggak-nggak'," jelas Presiden. 

BACA JUGA : Ramalan Zodiak Karier Hari Ini Sabtu 9 Januari 2021, Aries Tidak ada Alasan untuk Khawatir, Cancer Semua Masalah Akan Sukses Hari Ini

Jokowi tidak ingin ada pandangan macam-macam dan juga stigma negatif soal vaksinasi untuk mencegah penyebarluasan Covid-19 di tanah air. 

Pada kesempatan tersebut Jokowi kembali menyatakan,  vaksinasi rencananya akan dilaksanakan pada minggu depan, jika izin penggunaan darurat sudah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Saya nggak tahu kapan keluarnya, bisa hari ini, bisa Senin, Selasa. Tapi kita harapkan izin itu bisa dikeluarkan BPOM. Sehingga nanti yang pertama kali disuntik saya," ujar Jokowi. 

BACA JUGA :  PSBB Kota Bandung Semakin Ketat, Pengawasan dan Penindakan akan Lebih Tegas Dilakukan

Setidaknya, lanjut Jokowi, akan ada sekitar 70 persen masyarakat Indonesia yang akan divaksinasi, sebanyak dua kali. Dengan demikian, diperlukan sekitar 364 juta dosis vaksin.(tri)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait