Longsor Setinggi 10 Meter, Satu Rumah Terancam di Tasikmalaya

Jawa Barat —Sabtu, 9 Jan 2021 18:28
    Bagikan:  
Longsor Setinggi 10 Meter, Satu Rumah Terancam di Tasikmalaya
Longsor Setinggi 10 Meter (Kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMLAYA

Hujan deras disertai angin dengan intensitas tinggi menguyur kabupaten Tasikmalaya menyebabkan tebing setinggi 10 meter longsor mengenai Tempat Mandi Warga dan kolam ikan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa," ungkap koordinator lapangan Relawan BPBD Manonjaya Uloh Saepuloh, Sabtu (9/1/2020).

Menurutnya longsor yang terjadi di Kampung Cikareo Desa Batusumur Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, longsor terjadi saat sedang hujan deras menguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya di perkirakan hujan turun pukul 11.15 WIB.

BACA JUGA : Breaking News, Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta - Pontianak Hilang Kontak

"Siang hingga sekarang masih terjadi," ujarnya

Dalam kejadian tersebut, menyebabkan rumah milik Pak Arum terancam, karena sebagian tebing dekat dengan rumahnya itu mengalami longsoran,"ujarnya.

Rumah milik Arum terancam akibat tebing 10 meter longsor (Kris)

Sementara itu, kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Irwan mengatakan, longsor yang terjadi pada sore hari ini, saat sedang hujan deras, diduga tanah tersebut labil, karena seharian wilayah di guyur hujan dengan terus menerus.

BACA JUGA : 8 Potret MYD Lawan Main Gisel dalam Video Syur 19 Detik

Bahkan pihaknya juga telah menyampaikan kepada pemilik rumah yang sekarang sedang terancam agar, selalu berhati-hati dan waspada, karena wilayah kabupaten Tasikmalaya sedang berada di cuaca extream, selain hujan, tanah longsor, angin puting beliung dan banjir akan terus terjadi.

"Syukur Alhamdulillah dalam kejadian yang terjadi di manonjaya tidak menimbulkan korban, Akan tetapi petugas kami sudah bergerak menuju lokasi longsoran tersebut,"ucapnya. (Kris)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait