Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Tiga Kecamatan Mulai Dikirim

Jawa Barat —Minggu, 10 Jan 2021 07:27
    Bagikan:  
Bantuan Beras untuk Warga Terdampak  Banjir di Tiga Kecamatan Mulai Dikirim
Camat Widasari Dulyono (tengah) menerima distribusi bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Indramayu untuk warga terdampak bencana banjir di wilayah itu. (foto:Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Pemerintah Kabupaten Indramayu mulai mendistribusikan bantuan beras sebanyak 1.500 Kilogram untuk masyarakat tiga  kecamatan terdampak bencana alam banjir akibat meluapnya Sungai Cibuaya.

Bantuan beras sebanyak 1.500 Kilogram  itu merupakan beras  Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kabupaten Indramayu untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat 3 kecamatan terdampak banjir di dapur umum.



Baca JUGAHantam Belakang Dump Truk Sedang Parkir, Pengendara Sepeda Motor Tewas

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu, Erpin Marpinda menjelaskan, 3 kecamatan yang mendapatkan pembagian beras CPPD tersebut yakni Kecamatan Widasari, Bangodua, dan Tukdana.

Erpin merinci 1.500 Kilogram beras itu langsung  didistribusikan kepada masyarakat  Kecamatan Widasari sebanyak 700 Kilogram, Kecamatan Bangodua 300 Kilogram dan sisanya 500 Kilogram untuk masyarakat Kecamatan Tukdana. 



BACA JUGA  :  Dinkes Kota Bandung Mengimbau Masyarakat Tetap Tenang Ketika Orang Dekatnya Terpapar Covid-19

 


"Tahap pertama kita distribusikan sebanyak 1.000 Kilogram untuk Kecamatan Bangodua dan Widasari. Hari ini kita distribusikan lagi 500 Kilogram untuk Kecamatan Tukdana," kata Erpin, Sabtu  (09/01/2021) di sela-sela kunjungannya ke lokasi banjir.

Erpin menambahkan, distribusi beras cadangan tersebut diperuntukkan bagi kebutuhan dapur umum,  sebagai bahan untuk membuat makanan para pengungsi dan masyarakat yang terdampak musibah banjir. (Yan)




BACA JUGA : Daftar 56 Penumpang Sriwijaya Air yang Jatuh, Cek disini



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait