Liga Spanyol, Di Bawah Guyuran Salju, Real Madrid Tak Berkutik Ditahan Imbang Osasuna

Sepak Bola —Minggu, 10 Jan 2021 10:34
    Bagikan:  
Liga Spanyol, Di Bawah Guyuran Salju, Real Madrid Tak Berkutik Ditahan Imbang Osasuna
Real Madrid saat dijamu Osasuna di Estadio El Sadar, Sabtu (9/1/2020). (foto : marca)

POSKOTAJABAR, PAMPLONA.

Bertanding di bawah guyuran salju, Real Madrid tak berkembang ditahan imbang Osasuna di Estadio El Sadar di Pamplona, Sabtu (9/1/2020) WIB.

Hasil ini mencatatkan rekor bagi Real Madrid, yakni memperpanjang rekor tak terkalahkan di La Liga, Spanyol, menjadi delapan pertandingan.

Hanya saja mereka tidak banyak menciptakan peluang. Kondisi musim dingin tidak bisa membantu tujuan mereka, bahkan sebaliknya sulit mengembangkan permainan.

 

BACA JUGA : Bedanya Gejala Tifus dan Covid-19, Kamu Harus Tahu

 

Selain itu, barisan pertahanan Osasuna menjadi penghalang terbesar, membuat para penyerang Real Madrid tidak bisa menembus barisan belakang di sepertiga akhir.

Los Blancos dalam laga ini memasang starter di depan Eden Hazard, bersama Karim Benzema dan Marco Asensio.

Pelatih Zinedine Zidane memasang Lucas Vazquez sebagai  bek kanan untuk menggantikan Dani Carvajal yang cedera.

 

Baca JUGA : Hantam Belakang Dump Truk Sedang Parkir, Pengendara Sepeda Motor Tewas

 

Hari itu adalah hal yang sulit bagi Real Madrid dalam serangan melawan pertahanan Osasuna yang terorganisir dengan baik.

Butuh waktu hingga setengah jam sebelum peluang mencetak gol yang serius muncul dan Osasuna melepaskan tendangan penjuru ketika sundulan Oier mengharuskan kiper Real Madrid Thibaut Courtois untuk melakukan reaksi menyelamatkan.

Los Blancos mencoba berjuang pada babak kedua dengan permainan yang mendesak dan upaya percobaan dari Asensio menyebabkan penyelamatan besar dari penjaga gawang Osasuna, Sergio Herrera.

 

BACA JUGA : Tebing Perum Pondok Daud, Cihanjuang, Sumedang Longsor, 14 Rumah Rusak Berat

 

Pada saat satu jam Benzema memecah kebuntuan ketika dia melepaskan tembakan setelah sundulan awalnya diblok, tetapi bendera hakim garis naik dengan benar karena offside.

Zidane pergi ke bangku cadangan untuk memanggil pemainnya sebagai penggantian formasi. Ia memasukkan Fede Valverde menggantikan Asensio.

Osasuna sempat memiliki peluang ketika Roberto Torres melihat dengan baik ke gawang, tetapi tendangannya gagal melewati mistar gawang dengan kaki kirinya yang dilakukan dengan setengah voli.

Zidane kembali melakukan pergantian dengan memasukkan  Isco dan Mariano masing-masing untuk Luka Modric dan Hazard.

Hari itu, kedua tim harus memuaskan diri dengan berbagi poin setelah laga berakhir 0-0, Real Madrid harus pulang di tengah dinginnya salju.

Malam frustasi Real Madrid dengan tepat ditutup oleh gol yang tidak dihitung karena offside, diikuti oleh Ferland Mendy melepaskan tembakan dari kaki Toni Kroos dan mengirisnya dengan baik di kesempatan terakhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Osasuna

Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane, David Garcia, Juan Cruz; Oier, Moncayola, Roberto Torres, Ruben Garcia (Jony, menit 77), Inigo Perez, Calleri (Budimir, menit 78).

 

Real Madrid

Courtois; Lucas, Varane, Ramos, Mendy, Casemiro, Kroos, Modric (Isco, menit 75), Asensio (Fede Valverde, menit 66), Hazard (Mariano, menit 75), Benzema. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait