Pesona Curug Tilu Campaka Mulya Kabupaten Cianjur yang Memudar

Wisata —Minggu, 10 Jan 2021 10:37
    Bagikan:  
Pesona Curug Tilu Campaka Mulya Kabupaten Cianjur yang Memudar
Pemandangan Curug Tilu di Lembah Batugede, Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya, Cianjur. (foto:nuki)

POSKOTAJABAR,CIANJUR

Kabupaten Cianjur memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik. Salah satu di antaranya adalah Curug Tilu.
Curug ini memiliki pemandangan yang indah. Airnya terbilang jernih. Terbagi dalam tiga undakan dengan ketinggian yang berbeda-beda. 

Air terjun unik ini terletak di Lembah Batugede, Kampung Batugede, Desa Sukabungah, Kecamatan Cempaka Mulya.





Akses menuju curug ini pertama kali dibuka Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar pada tahun 2017 lalu. Tak hanya itu, agar bisa menjadi sebuah destinasi wisata, sejumlah penataanpun di lakukan.

Sayang, sepeningal Bupati Irvan yang lengser akibat tersandung kasus hukum, pemandangan alam lokasi curug kini tampak memudar. Terkesan terlantar, karena tak tersentuh lagi penataan ataupun perhatian.

"Sayang sekali lokasinya tak terurus. Padahal curug ini punya potensi wisata yang bisa diunggulkan,"ujar Asep salah seorang pengunjung asal Ciranjang saat berada di lokasi, 





Sementara itu salah seorang pemilik warung di sekitar lokasi menuturkan, tingkat kunjungan wisata ke Curug Tilu mengalami penurunan drastis sejak Bupati Irvan tak lagi menjabat.

"Semakin sepi pengunjung yang kesini. Ditambah lagi kondisi sekarang sedang wabah Covid,"ujar lelaki yang akrab disapa Uwa.






Uwa mengungkapkan, penataan di lokasi curug sudah berjalan setengah jalan. Tapi, sampai sekarang tak ada lagi riak untuk di lanjutkan oleh pemerintah.

"Saya berharap penataan lokasi curug bisa dilanjutkan. Termasuk dukungan pembangunan akses jalan ke lokasi,"ucapnya seraya mengingatkan calon bupati No urut 3 saat kampanye yang berjanji akan memperhatikan lokasi curug. (Nuki)







Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait