Beredar Pesan Terakhir WA Pilot Sriwijaya Air SJ182, Bahas Salat hingga Surga

Jawa Barat —Minggu, 10 Jan 2021 11:05
    Bagikan:  
Beredar Pesan Terakhir WA Pilot Sriwijaya Air SJ182, Bahas Salat hingga Surga
Sriwijaya Air. (foto ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ182 dengan rute penerbangan Jakarta - Pontianak hilang kontak dan dikabarkan jatuh di Kepulauan Seribu.

Bersamaan dengan berita duka tersebut, beredar pula di media sosial sebuah tangkapan layar pesan terakhir WhatsApp (WA) yang diduga milik kapten pilot Sriwijaya SJ182, yang bernama Afwan.

Isi dari tangkapan layar yang diterima POSKOTAJABAR, kapten pilot pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737-500 ini pada kontak WA pribadinya itu membahas tentang salat dan tujuan akhir manusia, yakni akhirat.

 

 

Baca JUGA : Hantam Belakang Dump Truk Sedang Parkir, Pengendara Sepeda Motor Tewas

 


Dari tulisan yang ada, menurutnya, setinggi apapun dia terbang dengan pesawat, tidak bakal masuk surga bila tak menunaikan salah satu kewajibannya sebagai umat Islam.


(foto:ist)

 

“Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu #supermantaubat #kamukapan?,”  tulisan dalam foto profil kontak tersebut.

 

BACA JUGA : Tebing Perum Pondok Daud, Cihanjuang, Sumedang Longsor, 14 Rumah Rusak Berat

 

(foto:ist)

 

Di samping tulisan menyentuh tersebut, tampak sebuah meme yang menggambarkan sosok salah satu superhero, Superman sedang menunaikan ibadah shalat.

Kemudian pada bagian informasi kontak, Afwan menulis kata-kata indah yang mengajak kepada siapa saja agar menjadi pribadi yang penuh maaf dan berbuat baik, serta jauhi orang-orang yang bersikap tidak baik.

“Jadilah pemaaf dan suruhlah manusia berbuat kebaikan dan jauhilah orang-orang yang jahil,” tutur Afwan melalui pesan pada kontak WA pribadinya, yang dibuat pada tanggal 4 November 2020 silam.



 

BACA JUGA  : Bedanya Gejala Tifus dan Covid-19, Kamu Harus Tahu

 

 

Pesawat Sriwijaya AIR Jatuh

Seperti diketahui sebelumnya, kapten Afwan menjadi salah satu korban dalam pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang jatuh pada Sabtu, (9/1/2021).

Pesawat jenis Boeing 737-500 ini lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB dan seharusnya diperkirakan bakal tiba di Pontianak pukul 15.15 WIB.

Diperkirakan, pesawat hilang kontak di sekitar udara Kepulauan Seribu. Pesawat sendiri milik Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 ini take off sekirar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Perhubungan, pihaknya membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait