TNI Berhasil Temukan Puing Pesawat dan Organ Tubuh Manusia Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Jawa Barat —Minggu, 10 Jan 2021 12:39
    Bagikan:  
TNI Berhasil Temukan Puing Pesawat dan Organ Tubuh Manusia Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air
Serpihan pesawat dan potongan organ tubuh (dalam kantung mayat) penumpang pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu. (yono)

POSKOTAJABAR, JAKARTA

Puing pesawat, pakaian anak dan organ tubuh manusia korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta ditemukan Tim Penyelam dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL, Minggu (10/1/2021) pukul 9.00 WIB.

Pantauan Poskota.co.id di lokasi pencarian, sekitar 10 perahu karet yang berisi penyelam dari Kopaska, Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Batalyon Intai Amfibi (Taifib) dan Tim SAR terus melakukan penyisiran baik dipermukaan maupun di dalam air.

Temuan beberapa puing pesawat, berupa moncong, ban, bagian mesin dan organ tubuh manusia, hingga pakaian anak penumpang Sriwijaya Air SJ-182 berhasil dievakuasi ke KRI Kurau-856 untuk selanjutnya dibawa ke JICT 2, Tanjung Priok.

Baca JUGA : Hantam Belakang Dump Truk Sedang Parkir, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Dankima Satkopaska Koarmada I, Mayor Laut (P) Edy Tirtayasa, yang ikut turun menyelam mengungkapkan, sudah ditemukan bangkai pesawat, namun tidak ditemukan jasad atau korban dari penumpang pesawat nahas tersebut.

"Di dalam sudah ada potongan pesawat tapi belum ditemukan jasad penumpang," jelasnya.

Dirinya meminta maaf karena belum berhasil menemukan jasad penumpang Sriwijaya SJ 182.

"Kami mohon maaf karena belum bisa menemukan," ungkapnya.

BACA JUGA : Beredar Pesan Terakhir WA Pilot Sriwijaya Air SJ182, Bahas Salat hingga Surga

Dirinya menuturkan, mungkin karena kedangkalan dasar laut menyebabkan pesawat yang jatuh hancur.

Sementara itu, Kadis Lambair, Kolonel Laut Teknik, Wahyudi Syarif, mengatakan, dalam penyelaman pencarian pesawat yang jatuh pihaknya menerjunkan 17 personel Dislambair, 17 Taifib dan 7 Kopaska.

"Yang ditemukan berupa serpihan pesawat dan potongan tubuh berupa daging-daging, demikian yang ditemukan," ujarnya. (yono/ys)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait