Pilot Sriwijaya Air SJ182 Captain Afwan, Dikenal Sebagai Orang yang Baik dan supportif di Mata Kerabat dan Tetangga

Jawa Barat —Minggu, 10 Jan 2021 13:02
    Bagikan:  
Pilot Sriwijaya Air SJ182 Captain Afwan, Dikenal Sebagai Orang yang Baik dan supportif di Mata Kerabat dan Tetangga
Capten Afwan - Tiktok

POSKOTAJABAR


Pilot Sriwijaya Air SJ182 Captain Afwan, Dikenal Sebagai Orang yang Baik di Mata Kerabat dan Tetangga

 

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta (CGK) - Pontianak (PNK) dikabarkan hilang kontak. Pihak Airnav sebagai pengatur dan penanggung jawab jalur lalu lintas udara, membenarlan hilangnya kontak pesawat dari Maskapai Sriwijaya Air tersebut. Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu, hilang kontak sekitar pukul 14.39 WIB, Sabtu (09/01/2021).

 

Baca juga : Sosok Kapten Afwan, Pilot di Pesawat Sriwijaya Air SJ 812 yang Jatuh


Pilot Sriwijaya Air SJ182 yang dikabarkan menghilang Sabtu (9/1) siang, Kapten Afwan, dikenal sebagai orang yang Baik dan supportif. Tak hanya itu, Kapten Afwan juga kerap menjadi inisiator untuk berkumpul dan silaturahmi keluarga.

 

Salah seorang keponakannya, Ikbal menceritakan pamannya itu sempat membimbing dirinya untuk menjadi seorang pilot. “Saya cita-cita jadi pilot juga dulu kan. Beliau sempat membimbing saya jadi pilot seperti apa, bagaimana belajarnya. Mereka sangat supportif,” ujar Ikbal di kediaman Captain Afwan, tepatnya di perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Ahad (10/1).

 

Baca juga : Ramalan Zodiak Besok, Senin 11 Januari 2021, Capricorn Untung Besar, Leo Dilema Besar


Mengenai kabar hilangnya pesawat yang dikemudikan pamannya, Ikbal mengaku tidak ada firasat sama sekali. Dia mengatakan, terakhir kali bertemu Kapten yakni pada Senin pekan ini saat berkunjung ke rumahnya. “Senin berkabar silaturahmi ke rumahnya. Orangtua saya, kakak beliau kangen ingin ketemu,” ucapnya.

 


Sementara itu, ketua RT setempat, Agus Pramudibyo mengaku terakhir bertemu dengan Captain Afwan, atau yang biasa disapanya sebagai Pak Haji pada Jumat (8/1).

Dia menceritakan, Kapten Afwan merupakan pribadi yang baik. Meski di kesehariannya sibuk menjalani profesinya sebagai pilot, namun ketika libur, Afwan sering berbaur dengan warga.

 

BACA JUGA : Ikatan Cinta, Minggu 10 Januari 2021, Tayang Lebih Awal, Al Melelehkan Hati Andin, Rendy Terpaksa Menikahi Kiky


Terutama, saat waktu sholat tiba, menurut Agus, Kapten Afwan tidak pernah absen hadir di masjid. “Baik orangnya, beliau tinggal di sini sekitar sepuluh tahun. Orangnya membaur, aktif di masyarakat dan agama,” ungkapnya.


Tak hanya itu, Afwan sempat menjadi bendahara di panitia pembangunan masjid di perumahan tersebut. Meskipun, kata Agus, berdasarkan KTP-nya, Captain Afwan masih tertera sebagai warga Jakarta.


Baca juga : Ramalan Zodiak Besok, Senin 11 Januari 2021, Capricorn Untung Besar, Leo Dilema Besar


Saat ini, pihak keluarga dan warga sekitar masih menanti kabar dari sosok yang dikenal baik tersebut. “Mudah-mudahan ada keajaiban dari Allah, bisa selamat,” tutup Agus.

 

 BERBAGAI SUMBER

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait