Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Korban Musibah Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182

Jawa Barat —Minggu, 10 Jan 2021 14:22
    Bagikan:  
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Korban Musibah Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182
Presiden Jokowi. Sumber foto Ist

POSKOTAJABAR, JAKARTA

Presiden Jokowi atas nama Pemerintah dan juga seluruh rakyat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah kecelakaan pesawat terbang Sriwijaya Air SJ-182.

"Saya atas nama Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia mengucapkan duka cita atas musibah yang menimpa pesawat terbang Sriwijaya Air," terang Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021) siang.

Presiden menegaskan, kemarin sore (Sabtu sore) telah memerintahkan Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas, TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian yang secepat-cepatnya untuk memberikan pertolongan kepada korban.

"Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan para korban dan kita doakan bersama para korban bisa ditemukan," terang Kepala Negara.

Baca JUGA : Hantam Belakang Dump Truk Sedang Parkir, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Kepala Negara memastikan bahwa pihaknya akan melakukan upaya terbaik bagi operasi pencarian tersebut. Selanjutnya, Presiden juga memerintahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan penyelidikan terkait musibah ini.

Sementara itu, melalui unggahan di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo juga menyatakan terus memantau perkembangan pencarian. Presiden juga menyampaikan doa dan simpati untuk para keluarga, kerabat, dan awak penerbangan.

Seperti diketahui, pesawat komersial Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) siang. Sebelumnya, pesawat disebutkan hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas.

BACA JUGA : TNI Berhasil Temukan Puing Pesawat dan Organ Tubuh Manusia Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air News —1 jam 26 menit lalu

Adapun pesawat maskapai Sriwijaya Air yang jatuh tersebut berjenis Boeing 737-500 dengan kode registrasi PK-CLC.

Jumlah penumpang 56 orang terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi. (johara/ys)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait