Roda dan Badan Pesawat Sriwijaya Air Air Ditemukan Tim Pencari

Jawa Barat —Minggu, 10 Jan 2021 15:21
    Bagikan:  
Roda dan Badan Pesawat Sriwijaya Air Air Ditemukan Tim Pencari
Penemuan puing-puing pesawat. (ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA

Sejumlah puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 berhasil ditemukan tim pencari gabungan. Puing itu berupa ban, badan pesawat dan life vest penumpang. Hal ini diungkapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan tim pencari menemukan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Dalam konferensi pers di atas KRI John Lie 358.

"Ditemukan pecahan karena terbukti ada live vest, juga warna bagian pesawat, juga bagian dari ada registrasinya, ditemukan dari kedalaman 23 meter," jelas Hadi pada Minggu (10/1).

Baca JUGA : Hantam Belakang Dump Truk Sedang Parkir, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Hadi menjelaskan, kondisi bawah air cukup jelas, sehingga mempermudah pencarian bangkai pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Mudah-mudahan bisa diangkat kalau tidak ada perubahan arus. Untuk kondisi sekarang, arus bagus, jarak pandang juga bagus," imbuhnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dipastikan jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1). Sebelumnya pesawat hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

Corporate Communication Sriwijaya Air menyatakan, hilang kontak pesawat itu pada pukul 14.40 WIB.

BACA JUGA : Total 62 Penumpang Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Ada 3 Bayi dan 7 Anak

“Kami mengkonfirmasikan bahwa penerbangan SJ-182 rute Jakarta menuju Pontianak telah hilang kontak pada hari ini tanggal 9 Januari 2021 pukul 14.40 WIB,” katanya, Sabtu (9/1/2021).

Pesawat Sriwijaya Air tersebut diawaki 6 awak aktif. Adapun rincian penumpang dalam penerbangan SJ-182 adalah 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak kami sebagai penumpang. (RIN)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait