Liga Italia, Juventus vs Sassuolo, Cristiano Ronaldo dan Kolega Susah Payah Taklukan 10 Pemain Neroverdi

Sepak Bola —Senin, 11 Jan 2021 06:06
    Bagikan:  
Liga Italia, Juventus vs Sassuolo, Cristiano Ronaldo dan Kolega Susah Payah Taklukan 10 Pemain Neroverdi
Cristiano Ronaldo. (foto:squawka)

POSKOTAJABAR, TURIN.

Liga Italia, Juventus vs Sassuolo, Cristiano Ronaldo dan Kolega Susah Payah Taklukan 10 Pemain Neroverdi - Juventus berhasil meraih tiga angka poin usai mengalahkan Sassuolo yang hanya bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama. Cristiano Ronaldo dan kolega sukses menang dengan skor 3-1.

Liga Italia, Juventus vs Sassuolo, Cristiano Ronaldo dan Kolega Susah Payah Taklukan 10 Pemain Neroverdi - Juventus menjamu Sassuolo pada lanjutan pertandingan pekan ke-17 Serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama setelah Pedro Obiang mendapatkan kartu merah.

Juventus baru mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di menit ke-50. Danilo sukses mencetak gol indah dari luar kotak penalti untuk membawa Juve unggul 1-0.


Image

(foto:squawka)


Delapan menit berselang Sassuolo mampu menyamakan kedudukan melalui Gregoire Defrel. Juventus kembali unggul setelah Aaron Ramsey mencetak gol di menit ke-82. Cristiano Ronaldo kemudian menutup kemenangan pasukan Andrea Pirlo 3-1 berkat golnya di akhir pertandingan.

 

BACA JUGA : SE Gubernur Soal PPKM Covid-19 Isinya 10 Poin, Bandung Siapkan Perwal

 

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-11. Umpan Rodrigo Betancur dari lini tengah mampu dikontrol dengan baik oleh Weston McKennie di depan kotak penalti Sassuolo namun sayang belum membuahkan gol.

Juventus tampil dominan dalam penguasaan bola hingga pertengahan babak pertama. Namun, permainan bertahan Sassuolo sangat menyulitkan mereka dalam membangun serangan.

Aaron Ramsey yang masuk ke lapangan usai cederanya McKennie mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh di menit ke-40. Tapi usahanya ini masih melebar.

Juventus kembali kehilangan pemain di babak pertama akibat cedera. Paulo Dybala yang harus ditarik keluar digantikan oleh Dejan Kulusevski di menit ke-43.

Taka ada gol tercipta sepanjang babak pertama, Skor tetap 0-0 hingga turun minum.

 

 

BACA JUGA  : Nomor Hotline & Lokasi Posko Pengaduan Penumpang Sriwijaya Air SJ-182

 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-50. Danilo melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke pojok kanan gawang Sassuolo. Juventus unggul sementara 1-0.

Sassuolo tak butuh waktu lama merespon untuk menyamakan kedudukan. Kelengahan lini belakang Juventus dihukum Neroverdi pada menit ke-58.

Gregoire Defrel yang tak terkawal dengan baik di kotak penalti menerima umpan dari Hamed Traore. Dengan Sekali kontrol, ia langsung melepas tembakan yang menggetarkan gawang Wojciech Szczesny.

Di menit ke-65, Juventus menghadirkan peluang saat Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside. CR7 sempat menyontek bola, tapi kemudian sayang ia malah bertubrukan dengan Consigli.

Ronaldo kembali membuang peluang pada menit ke-75. Kali ini, sepakannya di depan gawang tepat masih bisa diamankan Consigli.

 

BACA JUGA : Hilang Kendali Seorang Pesepeda Jatuh dan Meninggal Dunia Dilokasi

 

Juventus terus menyerang. Upaya mereka kembali unggul terwujud di menit ke-82. Umpan mendatar Fabrotta dari sisi kiri bisa disambar oleh Aaron Ramsey di depan gawang. Skor berubah 2-1 untuk tuan rumah.

Ronaldo mencetak gol di menit akhir pertandingan sekaligus penutup. Ia melepas sepakan keras ke pojok kanan gawang Sassuolo dari serangan balik cepat. Juventus menutup laga ini dengan kemenangan 3-1.

Tambahan tiga poin ini membawa Juventus naik ke urutan keempat klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 33 poin. Sementara untuk Sassuolo, hasil ini membuat mereka melorot ke urutan ke-7 dengan 29 poin

 

Susunan Pemain

 

Juventus

Wojciech Szczesny; Gianluca Frabotta, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Weston McKennie (Aaron Ramsey 21' (Alvaro Morata 86')), Arthur, Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 46'), Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 86'); Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 42').

 

Sassuolo

Andrea Consigli; Mert Muldur (Brian Oddei 73'), Vlad Chiriches (Kaan Ayhan 87'), Gian Marco Ferrari, Georgios Kyriakopolous; Pedro Obiang, Manuel Locatelli; Gregoire Defrel (Jeremie Boga 67'), Filip Djuricic (Maxime Lopez 46'), Hamed Junior Traore; Francesco Caputo (Jeremy Toljan 46'). (dwa)

 

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait