Tanah Longsor Kembali Terjadi di Tasikmalaya

Jawa Barat —Senin, 11 Jan 2021 09:49
    Bagikan:  
Tanah Longsor Kembali Terjadi di Tasikmalaya
Tebing longsor menutup badan jalan Desa (Kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMLAYA

Hujan deras dengan intensitas tinggi menguyur kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya menyebabkan tebing setinggi kurang lebih 7 meter longsor menutup akses jalan penghubung Desa Cigunung dengan Desa Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hal ini diungkapkan oleh koordinator lapangan Relawan BPBD Parungponteng, Aam Muharam (11/1/2020).

Menurutnya longsor yang terjadi di Kampung Cileutik RT 03/RW 02 Desa Cigunung Kecamatan Parungponteng menutup Badan Jalan Penghubung Desa.

Dalam kejadian tersebut, menyebabkan Badan Jalan tertutup dan rumah milik Epong dengan 4 Jiwa terancam, karena sebagian tebing dekat dengan rumahnya itu mengalami longsoran. 

BACA JUGA : KTP Warga Jalan Baru Jakut Ditemukan Penyelam dari Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182

Sementara itu, kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Irwan mengatakan, longsor yang terjadi pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB.

Kata dia, karena situasi sedang hujan deras, dimungkinkan untuk evakuasi longsor akan dilakukan (besok,red) hari ini, karena pihaknya tidak mau terjadi seperti di Kabupaten Sumedang,

Bahkan pihaknya juga menyampaikan pula Bela Sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi di Kabupaten Sumedang,

"Semoga kebaikan Almarhum diterima Alloh SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketawakalan, dan korban yang masih ada cepat terevakuasi dengan cepat," ucapnya.

"Syukur Alhamdulillah dalam kejadian yang terjadi di Kecamatan parungponteng tidak menimbulkan korban jiwa, dan pihaknya tetap menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap berhati-hati dan tetap waspada, karena akhir-akhir ini cuaca sedang extream, ucapnya.(Kris)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait