Polisi Beri Trauma Healing bagi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Jawa Barat —Senin, 11 Jan 2021 12:24
    Bagikan:  
Polisi Beri Trauma Healing bagi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182
Crisis Center bagi keluarga korban Sriwijaya Air di terminal 2D bandara Soetta. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Polres Metro Bandara Internasional Soekarno Hatta melakukan trauma healing atau penyembuhan trauma kepada para keluarga korban penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang telah dipastikan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Sabtu (9/1/2021) WIB.

Kombes Pol. Adi Ferdian Saputra selaku Kapolres Bandara Soetta, menyebut pihaknya sudah menyiapkan 15 polwan (polisi wanita) untuk memberi trauma healing untuk para anggota keluarga korban pesawat Sriwijaya Air yang mendatangi posko crisis center di area Terminal 2D Bandara Soetta.

"Setiap keluarga yang datang kami berikan pelayanan. Pertama itu kami lakukan trauma healing oleh Polwan," kata Adi kepada awak media di posko, Minggu (10/1/2021) WIB.

 

BACA JUGA : Nomor Hotline & Lokasi Posko Pengaduan Penumpang Sriwijaya Air SJ-182

 

Menurut Adi, trauma healing menjadi satu dari pelayanan yang diberikan oleh petugas gabungan di posko crisis center Bandara Soekarno Hatta kepada anggota keluarga korban yang melapor.

Lebih lanjut Adi menyampaikan, selain trauma healing, beberapa pelayanan lain di antaranya layanan antar, dan pendataan asuransi, hingga akomodasi tempat tinggal yang telah disiapkan oleh manajemen Sriwijaya.

"Pihak keluarga korban yang mau pergi ke manapun, misalnya mau ke kediaman kerabat yang ada di Jakarta, mau menyerahkan data antemortem ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, atau mau ke JICT untuk melihat kondisi atau temuan di sana, itu kita lakukan pengawalan dan kendaraannya," katanya.

Sementara itu, pusat kontak atau call center crisis center hingga saat ini mencatat telah ada 34 anggota keluarga penumpang pesawat Sriwijaya SJ 182 yang telah melapor atau mendatangi posko sejak Sabtu (9/1/2021) WIB.

 

BACA JUGA : Oke Dhurrotul Jannah, Pramugari NAM Air Asal Bandung yang Ikut Menjadi Korban Sriwijaya Air Sj182

 

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Pesawat jenis Boeing 737-500 ini lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB dan seharusnya diperkirakan bakal tiba di Pontianak pukul 15.15 WIB.

Diperkirakan, pesawat hilang kontak di sekitar udara Kepulauan Seribu. Pesawat sendiri milik Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 ini take off sekirar pukul 13.30 WIB.

 

BACA JUGA : SE Gubernur Soal PPKM Covid-19 Isinya 10 Poin, Bandung Siapkan Perwal

 

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021). Proses hingga saat ini masih terus dilakukan. (dwa)

 

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait