Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pemuda Karang Taruna Desa Selasari Rutin Lakukan Opsih

Jawa Barat —Senin, 11 Jan 2021 13:06
    Bagikan:  
Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pemuda Karang Taruna Desa Selasari Rutin Lakukan Opsih
Para pemuda dari Karang Taruna Desa Selasari Kecamatan Parigi tengah membersihkan kaca dan lantai dalam salah satu masjid (foto: ist)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Puluhan pemuda Karang Taruna Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat rutin melakukan Opsih (bersih-bersih) lingkungan setempat.

Bahkan, selain melakukan Opsih, para pemuda yang cekatan ini kerap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung fasilitas umum seperti masjid dan pos ronda. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Salah seorang pemuda Desa Selasari, Toni Riswanto menyebutkan, kegiatan Opsih yang dilakukan oleh para pemuda ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan sekitar seperti fasilitas umum lainnya.

"Kegiatan para pemuda ini rencananya akan kita lakukan secara rutin, dalam satu bulan dua kali kegiatan tepatnya dua minggu sekali," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Minggu (10/01/2021).






Dia berharap, semoga dengan kondisi lingkungan yang bersih kasus penyebaran Covid-19 tidak terjadi di sini, dan masyarakat terutama jamaah masjid merasa lebih aman dan lebih nyaman.

"Apabila lingkungan masjidnya bersih dipastikan para jamaah lebih khusu dalam menjalankan ibadahnya," katanya.

Toni mengaku, dalam kegiatan Opsih kali ini bukan hanya para pemuda saja yang di libatkan, bahkan sekolah yang kebetulan libur juga kita libatkan dalam kegiatan bersih-bersih ini.







"Hari ini, fasilitas umum yang kita bersihkan ada 5 masjid, 5 Pos Ronda dan lingkungan di sekitar masjid," terang Toni.

Selain membersihkan lingkungan, sambung Toni, pihaknya juga memberikan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mengajak masyarakat, khususnya warga masyarakat Desa Selasari untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pake sabun," tukasnya. (dry)






Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait