Syarat Masuk Wilayah Jabar Selama PSBB 11-25 Januari

Jawa Barat —Senin, 11 Jan 2021 13:11
    Bagikan:  
Syarat Masuk Wilayah Jabar Selama PSBB 11-25 Januari
ilustrasi - foto IST

POSKOTAJABAR,BANDUNG


Dengan adanya kasus Covid 19 yang masih meningkat, Mulai hari ini, Senin (11/12/2021), sebanyak 20 daerah di Jawa Barat akan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

 

BACA JUGA : Ramalan Zodiak Besok, Selasa 12 Januari 2021, Cari Pacar Lagi, Leo Perbaiki Diri


Peraturan ini berubah terkait pengetatan kegiatan masyarakat, termasuk untuk para pelaku perjalanan atau wisatawan.

 

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jabar Daud Achmad mengatakan, pelaku perjalanan yang akan memasuki wilayah Jabar harus memenuhi berbagai ketentuan.

 

  1. Bertanggung jawab atas kesehatan masing-masing dan patuh terhadap regulasi yang berlaku.

 

  1. Kedua, pelaku perjalanan pun harus menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji swab dengan metode PCR ataupun rapid test antigen. Surat tersebut harus dikeluarkan paling lama tiga hari sebelum keberangkatan menuju Jabar.

 

 

"Selama berada di Jabar wajib memiliki surat keterangan hasil negatif uji swab PCR atau rapid test antigen yang masih berlaku," ungkapnya.

"Bagi pelaku perjalanan yang berangkat dari Jabar, surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR atau rapid test antigen yang masih berlaku dapat digunakan untuk perjalanan kembali ke Jabar," jelasnya.


 BACA JUGA : Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat Salurkan BST ke Delapan Desa


Aturan ini dimuat dalam Surat Edaran Nomor: 72/KS.13/HUKHAM tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi Jabar. Isinya mengatur tentang tata laksana pelaksanaan pembatasan kegiatan yang sejalan dengan arahan pemerintah pusat.


Hal ini juga berlaku untuk pelarangan kegiatan belajar mengajar tatap muka, operasional sektor esensial dan kebutuhan pokok masyarakat juga konstruksi, hingga pengaturan kapasitas serta protokol kesehatan di pusat kegiatan warga seperti mal dan restoran.


Baca juga : Sinopsis Ikatan Cinta, Senin 12 Januari 2021, Aldebaran Ungkap Rahasianya Pada Andin, Adanya Orang Ketiga Diantara AL dan Andin



"Pelaku usaha, pengelola, penyelenggara dan penanggungjawab fasilitas umum yang melaksanakan kegiatan wajib melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, membatasi interaksi fisik dan menjaga jarak, sampai mengindari kerumunan," jelasnya.


Dia mengatakan, bagi pihak yang kedapatan melanggar aturan-aturan yang tertuang dalam surat edaran ini akan dikenakan sanksi. sesuai dengan Peraturan Gubernur Jabar Nomor 60 Tahun 2020.

BERBAGAI SUMBER

 

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait