Sudah 21 Tahun Pengurus PPKIB Berjuang Ingin Pemekaran Wilayah Kabupaten Indramayu Barat

Jawa Barat —Senin, 11 Jan 2021 17:44
    Bagikan:  
Sudah 21 Tahun Pengurus PPKIB Berjuang Ingin  Pemekaran Wilayah Kabupaten Indramayu Barat
Ketua Panitia Pemekaran Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) Sukamto (kanan) foto bersama Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jabar, H. Sidqon saat bertemu di kediaman Ketua Anak Cabang PKB Gabuswetan, En


POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Perjuangan yang tidak kenal lelah terus ditorehkan jajaran pengurus Panitia Pemekaran Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) di bawah kendali Sukamto dan kawan-kawan.

Sejak digulirkan ide pemekaran wilayah Kabupaten Indramayu Barat pada tahun 1999 atau 21 tahun silam, jajaran PPKIB terus berjuang melobi berbagai pihak baik di Indramayu, Bandung maupun di Jakarta.  Mereka terus berjuang mewujudkan pemekaran wilayah Kabupaten Indramayu Barat. PPKIB bertekad ingin mandiri terpisah dari  wilayah Kabupaten Indramayu induk.

Perjuangan paling anyar ditunjukkan Ketua PPKIB,  Sukamto  pada  Minggu (10/01/2021). “Alhamdulillah silaturahmi pengurus inti PPKIB dengan Ketua Fraksi PKB dan Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar, H. Sidqon  terlaksana dengan sukses dan penuh dengan kekeluargaan,” ujarnya.




BACA JUGA  : Viral, Pemprov Jabar Tutup Waterboom Cikarang


Dikatakan, maksud pertemuan dengan Ketua Fraksi PKB dan Anggota Komisi I  DPRD Provinsi Jabar,  H. Sidqon di Indramayu tersebut dalam rangka Pengawalan Persetujuan Bersama Gubernur Jabar  dengan Ketua DPRD Provinsi Jabar, Gelombang II yang meliputi Indramayu Barat (Inbar), Bogor Timur dan satu CDOB yang telah memenuhi persyaratan.

“Pertemuan terlaksana dengan sukses,  penuh hikmat kekeluargaan pada hari Minggu (10/1/2021) pukul 13.00 WIB di rumah Saudara Endi, Ketua Anak Cabang PKB Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,” katanya.



BACA  JUGA  : Timbulkan Kerumunan, Resepsi Pernikahan di Mangunjaya Pangandaran Dibubarkan Satgas Covid-19

 

Dalam pertemuan itu  Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, Pak H. Sidqon berjanji siap pro aktif membicarakan  di Komisi I sekaligus pengawalan penuh, mendukung pemekaran  Kabupaten  Indramayu Barat  sampai terlaksana persetujuan bersama Gubernur Jawa Barat  dengan Ketua DPRD Provinsi Jabar.

Dalam waktu dekat ini katanya Komisi I DPRD Provinsi Jabar juga akan berkunjung ke Sekretariat PPKIB di Indramayu.

“Beliau sudah mengagendakan pada saat kegiatan reses DPRD Provinsi Jabar sekitar bulan Maret 2021 nanti  akan ada pertemuan dengan jajaran pengurus PPKIB di Sekretariat PPKIB di Indramayu,” kata Sukamto. (Yan)




BACA JUGA : Polsek dan Koramil 1322 Cijulang Temukan Tiga Batang Pohon Ganja di Lahan Blok Ranca Kawung



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait