Tiga Batang Pohon Ganja Ditemukan di Lahan Milik WNA, Inilah Penjelasan Kapolsek Cijulang

Kriminal —Selasa, 12 Jan 2021 07:49
    Bagikan:  
Tiga Batang Pohon Ganja Ditemukan di Lahan Milik WNA, Inilah Penjelasan Kapolsek Cijulang
Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani di dampingi Danramil 1322 Cijulang Kapten Inf Sutamat bersama anggota tengah membungkus ketiga batang pohon ganja dengan plastik (foto: dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Penemuan tiga batang pohon ganja di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Senin (11/01/2021) dilahan milik WNA berinisial MW masih dilakukan pengembangan oleh pihak Kepolisian.

Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani mengatakan, pihaknya mendapat  laporan dari warga kemudian Kanit Intel dan Reskrim serta beberapa anggota Koramil 1322 Cijulang  melakukan pengecekan ke lokasi.

"Setibanya di lokasi, petugas gabungan berhasil menemukan tiga batang pohon ganja tersebut," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, saat ditemui di Mapolsek Cijulang, Senin (11/01/2021).





Kata dia, ketiga batang pohon ganja tersebut langsung dibawa untuk diamankan ke Mako. "Bersama muspika langsung melakukan penyisiran untuk mengecek kembali kebun tersebut khawatir masih ada pohon haram lainnya yang belum ditemukan, namun hasilnya nihil," tuturnya.

Fanani menyebutkan, selain pohon ganja, ditenemukan tiga buah pot yang di duga bekas digunakan pohon ganja tersebut.

"Selama penyisiran kita hanya menemukan tiga buah pot saja, lahan tersebut merupakan milik WNA asal Canada berinisial MW," kata Fanani.

Sampai saat ini, sambung dia, pengembangan selanjutnya kami melaporkan kepada pimpinan dan koordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Ciamis untuk melakukan pengembangan dan penyelidikan.

"Kami masih lakukan penyelidikan sambil menunggu tim Satuan Narkoba Polres Ciamis yang dalam perjalanan. Untuk barang bukti sudah kami amankan dan nantinya akan kita serahkan ke Satnarkoba," pungkasnya. (dry)

 
Editor: Suherlan
    Bagikan: