Tes Urine WNA Asal Kanada Pemilik Lahan di Batukaras Pangandaran Hasilnya Negatif

Jawa Barat —Selasa, 12 Jan 2021 10:19
    Bagikan:  
Tes Urine WNA Asal Kanada Pemilik Lahan di Batukaras Pangandaran Hasilnya Negatif
Kasat Narkoba Polres Ciamis bersama MW warga negara asing asal Kanada saat menunjukan kepada media hasil tes urine yang negatif di Mapolsek (foto: dry)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Buntut dari penemuan tiga batang pohon ganja. Warga Negara Asing asal Kanada MW  sebagai pemilik lahan tersebut harus menjalani pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh pihak kepolisian dari Satuan Narkoba Polres Ciamis.

Tes urine terhadap pemilik lahan berinisial MW itu berlangsung di Mapolsek Cijulang, Senin (11/01/2021). 

Dari pantauan POSKOTAJABAR, sejak tiba di Polsek Cijulang tim dari Satuan Narkoba Polres Ciamis itu langsung melakukan pemeriksaan terhadap pohon ganja dan pemilik lahan MW terlihat koperatif saat dimintai keterangan dan sigap ketika mau menjalani pemeriksaan tes urine.







MW yang di dampingi istrinya RM tampak tak sabar menunggu hasil pemeriksaan tes urine, bahkan dia (MW) terus memandangi gelas yang berisikan air seni untuk diketahui secara pasti hasilnya setelah sekian lama hasil dari tes urine menunjukan negatif.

Setelah hasilnya negatif, MW mendapatkan pujian dari Kasat Narkoba Polres Ciamis AKP Darli dengan memberikan apresiasi lantaran dia (MW) sangat koperatif serta transparan.

Sambil menunjukan bukti hasil tes urine negatif Kasat Narkoba Polres Ciamis didampingi anggotanya foto bersama dengan MW.







Kepada POSKOTAJABAR., MW warga negara asing (WNA) asal Kanada mengaku, tidak begitu tahu banyak tentang tes itu,  hasilnya negatif. 

"Karena saya tahu dari pihak kepolisian, apalagi ada bukti bekas orang menggunakan narkoba dalam hal ini ganja," ujarnya.

Kata dia, bisa saja pengguna narkoba lainnya seperti kokain atau sabu-sabu bisa diketahui dengan menggunakan alat yang sangat multites.

"Berarti termasuk pengguna sabu-sabu, kokain atau narkoba jenis lainnya bisa diketahui pakai itu," katanya.








Dia berharap,  pihak kepolisian  terus menelusuri sampai tuntas kasus ini.

"Yang paling penting bagi saya, siapapun orang yang melanggar  dengan menanam pohon ganja atau nyimpan mungkin membudidaya mohon ditangkap secepatnya," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Petugas gabungan dari Polsek dan Koramil 1322 berhasil menemukan tiga batang pohon ganja dilahan milik Warga Negara Asing asal Kanada pada Senin (11/01/2021) pukul 09.30 WI. Penemuan ketiga pohon ganja itu terletak di Dusun Batukaras Rt 13/06, tepatnya Blok Ranca Kawung Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (Dry)








Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait