Hari pertama PPKM, Puluhan Warga Tasikmalaya Terjaring Operasi Petugas

Jawa Barat —Selasa, 12 Jan 2021 11:38
    Bagikan:  
Hari pertama PPKM, Puluhan Warga Tasikmalaya Terjaring Operasi Petugas
Sersan Dua Koko Koswara menyampaikan operasi yustisi yang di gelar di Kecamatan Sukaratu (Kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA

Hari pertama di berlakukannya Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota mengelar puluhan warga yang tak menerapkan prokes terjaring operasi yustisi di kampung Ciponyo desa Tawang banteng Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/1/2020).

Serda Koko Koswara selaku Petugas dari Koramil Cisayong mengatakan kegiatan operasi yustisi ini digelar setelah pihak Kepolisian polresta Tasikmalaya dan pihak Kodim 0612 Tasikmalaya mengelar Apel bersama mengenai pemberlakuan PPKM di wilayah hukum polresta Tasikmalaya dan wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya," ungkapnya.

BACA JUGA : Polsek dan Koramil 1322 Cijulang Temukan Tiga Batang Pohon Ganja di Lahan Blok Ranca Kawung

Menurutnya, Satuan Tugas Covid-19 kabupaten Tasikmalaya bersama petugas dari kepolisian polresta Tasikmalaya pada Kapolsek Sukaratu, Satpolpp mengelar operasi yustisi dalam menegakan disiplin protokol kesehatan terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan," terangnya

Dalam pelaksanaan yang digelar ini, Alhasil para Satgas Covid-19 gabungan dari Polsek Sukaratu, Koramil, berhasil memberhentikan para pengguna kendaraan roda 2 maupun 4 yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kata dia kegiatan operasi yustisi ini untuk pendisiplinan masyarakat agar mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya

Ia menuturkan, operasi yustisi dilakukan di beberapa titik yang berada di wilayah hukum polresta Kota Tasikmalaya. Di samping memberikan sanksi kepada pelanggar, pihaknya juga memberikan masker secara gratis kepada warga yang memang tidak memakai masker.

BACA JUGA : Dua Hari Menghilang, Deni Ramdani Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

"Kami beri sanksi teguran lisan dan mengingatkan para pelanggar untuk patuh protokol kesehatan terutama harus mematuhi 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak dalam hal ini kerumuman," paparnya (Kris)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait