Kemendikud Raih Penghargaan Top 46 untuk Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020

Pendidikan —Selasa, 12 Jan 2021 15:57
    Bagikan:  
Kemendikud Raih Penghargaan Top 46 untuk Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020
Penghargaan Top 46 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik. (ist)


POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendapatkan penghargaan Top 46 Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik untuk kategori Instansi Pemerintah Tahun 2020.

Penetapkan Top 46 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dalam kompetisi diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan-RB) terdiri dari 30 instansi pemerintah, 10 Unit Pengelola Pelayanan (UPP), serta enam Outstanding Achievement dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.

Kementerian yang dipimpin Nadiem Makarim ini lantas menegaskan komitmennya untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di sektor pendidikan dan kebudayaan.

 

BACA JUGA  : Daftar 10 Aturan PPKM Jawa-Bali dari 11 sampai 25 Januari 2021 yang Harus Kamu Tahu

 

Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Naim menjelaskan bahwa dalam menangani pengaduan bukan hanya mengelola keluhan dari masyarakat, tetapi juga bagaimana mengelola layanan publik di Kemendikbud dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, pengelolaan pengaduan masyarakat juga merupakan pendorong perubahan, dan diharapkan dapat berdampak pada kualitas layanan, perbaikan layanan, dan juga akan berlanjut secara terus menerus dalam memperbaiki layanan.

 

BACA JUGA : Viral, Pemprov Jabar Tutup Waterboom Cikarang

 

"Esensinya adalah bahwa yang kami utamakan itu sebetulnya bukan hanya mengelola keluhannya, tetapi bagaimana layanan publiknya ini memang betul-betul memenuhi kebutuhan masyarakat, yakni di bidang pendidikan dan kebudayaan," terang Ainun saat memaparkan di depan para juri kompetisi melalui media daring, Selasa (12/11/2020).

"Sehingga kami fokus pada kualitas layanan kami kepada masyarakat," imbuhnya.

Ainun juga menjelaskan sebaran pelayanan publik Kemendikbud ada di seluruh Indonesia yaitu di 34 provinsi.

"Jika masyarakat ingin menyampaikan informasi atau keluhan, dapat melalui unit layanan yang ada di seluruh Indonesia", pungkas Ainun. (rizal/ys)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait