Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Telah Ditemukan

Jawa Barat —Selasa, 12 Jan 2021 17:07
    Bagikan:  
Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Telah Ditemukan
im penyelam telah berhasil menemukan black blox Sriwijaya Air SJ 182 (foto:ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Tim penyelam gabungan yang terdiri dari Komando Pasukan Katak (Kopaska), Detasemen Jalamangkara (Denjaka), serta Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Marinir TNI AL berhasil menemukan salah satu black box Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Tim langsung membawa black box dengan menggunakan sea rider menuju ke JICT. Black box dibawa oleh tim dalam wadah plastik berwarna putih dengan tutup biru.

 

BACA JUGA  : Daftar 10 Aturan PPKM Jawa-Bali dari 11 sampai 25 Januari 2021 yang Harus Kamu Tahu

 

Pengangkatan black box dikawal oleh sejumlah anggota TNI AL dengan sejumlah sea reader menuju ke JICT. Namun belum diketahui apakah black box tersebut bagian dari CVR atau FDR.

Sebelumnya, Lettu Marinir Sofi Ramadani, salah satu penyelam dari Yintaifib mengatakan, area pencarian kotak hitam sudah ditemukan dalam radius 100 meter di sekitar KRI Rigel.

 

BACA JUGA : Viral, Pemprov Jabar Tutup Waterboom Cikarang

 

Menurutnya, KRI Rigel telah beberapa kali mendapatkan sinyal black box Sriwijaya Air SJ 182 nahas tersebut. Tim penyelam juga sudah beberapa kali diterjunkan untuk mencari titik koordinat yang diduga lokasi black box, sebelum akhirnya ditemukan sore ini. (tha)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait