ASN Kota Bandung Ikut Bertanggung Jawab Melestarikan Lingkungan

Jawa Barat —Selasa, 12 Jan 2021 19:20
    Bagikan:  
ASN Kota Bandung Ikut Bertanggung Jawab Melestarikan Lingkungan
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, mendukung rencana Korpri Kota Bandung turut menghijaukan kawasan di sekitar Mbah Garut di Kecamatan Cibiru. (Humas Pemkot Bandung)
POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Melestarikan lingkungan merupakan tanggung jawab semua pihak. Meyakini hal itu, Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Bandung juga ingin turut ambil bagian. Sebagai para Aparatur Sipil Negara (ASN), Korpri Kota Bandung akan menghijaukan Kota Bandung.

Menurut Ketua Korpri Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, para ASN juga harus lebih peduli terhadap lingkungan. "Kita wadahi para ASN. Semua punya tanggung jawab lingkungan," tutur Hikmat di sela-sela acara memanen tomat di kawasan Mbah Garut, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Selasa (12/01/2021).

Menurutnya, penghijauan oleh para ASN akan mulai berjalan tahun ini.  "Mudah-mudahan tahun ini bisa berjalan," katanya.

Kendati demikian, Korpri Kota Bandung akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan para anggota Korpri.  "Kita matangkan rencananya. Kita minta pendapat setiap perangkat daerah yang punya fungsi dan peran sesuai tupoksinya,"katanya. 

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, mendukung rencana Korpri Kota Bandung. Bahkan, Yana mengusulkan agar Korpri Kota Bandung turut menghijaukan kawasan di sekitar Mbah Garut di Kecamatan Cibiru. Sehingga, nantinya bisa diberi nama Lembah Korpri.

"Nanti Korpri akan menanam pohon juga di area ini yang memiliki ruang terbuka hijau yang luas," tutur Yana.

Menurutnya, secara bertahap Lembah Korpri bisa berjalan. Nantinya anggota Korpri bisa turut menanam berbagai jenis pohon. "Mudah-mudahan ini semakin meningkatkan kualitas lingkungan RTH yang pemkot miliki," katanya. (nang's)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait