KPK Periksa Kepala Dinas PUPR Kota Cimahi sebagai Saksi Kasus Walikota Cimahi Ajay M Priatna

Jawa Barat —Selasa, 12 Jan 2021 21:16
    Bagikan:  
KPK Periksa Kepala Dinas PUPR Kota Cimahi sebagai Saksi Kasus Walikota Cimahi Ajay M Priatna
Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri,. (foto:ist)
POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Terkait tersandungnya Walikota Cimahi Ir H. Ajay M Priatna, MM, yang diduga telah menerima uang suap, dari proyek perizinan Rumah Sakit Kasih Bunda milik Hutama Yonathan, sebesar 10% dari nilai total proyek tersebut Rp 32 Miliar.

Ajay sudah menerima sebesar Rp 1,6 Miliar  berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak, sebesar Rp 3,2 Miliar.

Beberapa saksi kunci, untuk pengembangan melengkapi bukti-bukti untuk disidangkan, sudah dilakukan oleh  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).




Namun, kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri, hal ini masih terkait saksi-saksi lainnya untuk dilakukan pemeriksaan pihak penyidik

"Kita harus cermat dan akurat dalam pemeriksaan ini, untuk mencari bukti-bukti baru yang harus dipertanggung jawabkan, oleh pihak tersangka AMP," tegasnya.




Bahkan, lanjut Ali, pihak KPK  sekarang sedang melakukan pemeriksaan kepada saksi yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkot Cimahi Ir Metty Mustika dan Cynthia Gunawan sebagai Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Umum dan Keuangan Rumah Sakit Umum Kasih Bunda dari Tahun 2013 sampai sekarang.Selasa (12/01/2021).

Menurut Ali kembali, kedua saksi tersebut, saat ini sedang diperiksa oleh pihak penyidik di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jl Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Mereka diperiksa keterkaitan masalah perizinan pada tahun 2018-2020, dan bagaimana kronologisnya," kata Ali. (Bagdja)








Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait