Manchester United Menang 1-0 dari Burnley, Edinson Cavani dan Bruno Fernandes Jadi Bukti Jitunya Rekrutmen Solskjaer

Sepak Bola —Rabu, 13 Jan 2021 08:48
    Bagikan:  
Manchester United Menang 1-0 dari Burnley, Edinson Cavani dan Bruno Fernandes Jadi Bukti Jitunya Rekrutmen Solskjaer
Hasil rekrutan Solskjaer itu mengundang perhatian, salah satunya dari mantan pemain Manchester United Phil Bardsley. (foto:squawka)

POSKOTAJABAR, MANCHESTER.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer patut mendapatkan pujian untuk rekrutmen anyar nya baru-baru ini. Beberapa nama pemain terbukti langsung mendongkrak performa tim asal Manchester tersebut.

Paling jelas adalah Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal tersebut didatangkan pada Januari 2020, Bruno langsung tancap gas dan jadi salah satu pemain terpenting skuad Manchester United saat ini.

Selain Bruno Fernandes, ada pula Edinson Cavani. Sempat dikritik karena membeli striker tua, ternyata penyerang asal Uruguay itu terbukti bisa memberikan warna berbeda pada lini serang Manchester United.

 

BACA JUGA : Media Asing Soroti Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Mirip dengan Lion Air 610 tahun 2018

 

Rekrutan Tepat

Hasil rekrutan Solskjaer itu mengundang perhatian, salah satunya dari mantan pemain Manchester United Phil Bardsley.

Dikutip dari MUTV, Bardsley menuturkan bahwa pembelian Cavani dari PSG adalah keputusan jitu. Manchester United membutuhkan striker murni pencetak gol, dan Cavani begitu tepat karena segudang pengalamannya.

"Saya kira Ole melakukan pekerjaan luar biasa dengan para pemain, khususnya dengan rekrutmen yang telah terbukti luar biasa," ujar Bardsley.

"Bruno terbukti jadi pembelian hebat, juga Cavani. Saya kira staistiknya luar biasa selama dia bermain."

"Kemampuan fisik untuk ukuran usianya luar biasa, dan secara keseluruhan, setiap pemain pun menuju arah yang benar," imbuhnya.

 

BACA JUGA : Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Langsung Dibawa Menuju Pelabuhan JICT 2

 

Manchester United Bermental Juara

Lebih lanjur Phil Bardsley mengatakan bahwa sejumlah pemain baru itu pun menularkan mentalitas tangguh pada pemain-pemain lainnya.

Pemain seperti Bruno Fernandes dan Edinson Cavani telah mengubah Manchester United jadi calon juara musim ini.

"Bagus bisa melihat MU bersaing memperebutkan gelar lagi. Saya kira mentalitas itu selalu ada di sana dan mereka punya pemain-pemain yang tepat untuk jadi pesaing," lanjut Bardsley.

"Jika mereka bisa tetap fokus - saya tahu Ole sudah pernah berada di posisi itu sebelumnya dan dia punya pengalaman itu, sekarang dia punya pemain-pemain yang tepat di sekitarnya," tegasnya.

 

BACA JUGA : Hari Keempat Pencarian Korban Longsor Sumedang, Polri Kerahkan Tim K-9

 

Sebelumnya, Bruno Fernandes dan kolega sukses memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Burnley dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Gol semata wayang Paul Pogba mengantarkan Manchester United untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 36 poin unggu 3 poin dari peringkat 2 Liverpool. (dwa)

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait