Puluhan Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi di Taman Kota Tasikmalaya

Jawa Barat —Rabu, 13 Jan 2021 12:04
    Bagikan:  
Puluhan Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi di Taman Kota Tasikmalaya
Petugas dari satuan polisi lalu lintas berhentikan pengendara bentor yang tak bermasker. (foto:kris)

POSKOTAJABAR,TASIKMALAYA

Dalam rangka Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di hari kedua di Kota Tasikmalaya tim Satgas Covid-19 melakukan operasi yustisi, Rabu (13/01/2021) pagi.

"Operasi yustisi tersebut untuk menekan angka kasus terpaparnya pasien covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ini dilakukan tim Satgas di Taman Kota Tasikmalaya. Kegiatan operasi berlangsung di area Batu Andesit depan Masjid Agung mulai pukul 09.00 WIB hingga siang.




BACA JUGA  : Daftar Pejabat Penerima Vaksin Sinovac Perdana, Presiden yang Pertama Kemudian Menteri


Petugas Gabungan berhasil, menjaring sebanyak 19 orang pelanggar prokes yakni 11 orang pelanggar melakukan kerja sosial dan 8 orang pelanggar prokes memenuhi sanksi administrasi serta dengan pemberlakuan PPKM, masih banyak yang tak taat prokes, seperti tak memakai masker,” ujar Kabagops Polresta Tasikmalaya, Kompol Shohet.



BACA JUGA : Harga Cabe Rawit di Kabupaten Pangandaran Alami Lonjakan


Kata dia, pihaknya juga menerjunkan Satlantas, TNI, dan Satpol PP dalam operasi ini juga mendapati pelanggar yang melanggar prokes diantaranya dalam 1 kendaraan sedan harus harus berisi maksimal 3 penumpang dan ini 4 penumpang, dan tak luput petugas memberhentikan penumpang becak motor(bentor) yang tidak menggunakan masker, serta semua penumpang mobil wajib memakai masker.

“Jadi kata dia, dalam kegiatan operasi ini pihaknya membagi 3 tim. Ada giat malam juga, kita Semua tempat usaha harus patuh tutup jam 19.00 WIB, sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 360/SE.771-BPBD/2021," tegasnya. (Kris)





BACA JUGA : Dibakar Cemburu Melihat “PL” Menemani Tamu, End Tusuk Ato Hingga Tewas



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait