Cegah Covid-19, Seluruh Anggota Koramil 1318 Padaherang Pangandaran Jalani Rapid Test Antibodi

Jawa Barat —Rabu, 13 Jan 2021 12:41
    Bagikan:  
Cegah Covid-19, Seluruh Anggota Koramil 1318 Padaherang Pangandaran Jalani Rapid Test Antibodi
Salah satu anggota Koramil 1318 Padaherang saat menjalani Rapid Test Antibodi yang dilakukan tim medis dari Puskesmas Sindangwangi (foto: doc Koramil Padaherang)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Bertujuan untuk pencegahan dan mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19 dikalangan tubuh TNI, maka dari itu seluruh anggota Koramil 1318 Padaherang menjalani Rapid Test Antibodi.

Pelaksanaan Rapid Test Antibodi bagi personel TNI di Koramil 1318 Padaherang itu berlangsung di Makoramil. Selasa (12/01/2021).

Danramil 1318 Padaherang Kapten Inf Jamino mengatakan, pelaksanaan rapid test antibodi ini merupakan intruksi dari Kodim 0613 Ciamis yang menegaskan  untuk semua anggota TNI di masing-masing Koramil agar melakukan Rapid Test Antibodi.

"Dengan adanya wabah Covid-19 ini diharapkan anggota Koramil 1318 Padaherang lebih ekstra dan selalu menjaga kesehatan semasa bertugas, dan mudah-mudahan tidak ada yang terpapar Covid-19," singkatnya kepada media, Selasa (12/01/2021).





Sementara itu, Kepala Puskesmas Sindangwangi, Ajang Jatnika  menyebutkan, bahwa pihaknya siap melayani anggota Koramil Padaherang untuk di lakukan Rapid Test Antibodi.

"Jumlah anggota yang menjalani Rapid Test berjumlah 19 orang, dan itu pun gratis hanya untuk administrasi saja serta poto copy KTP," katanya.





Menurut dia, Rapid Test Antibodi tersebut sudah di siapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, jadi semuanya gratis alias tidak dipungut biaya.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi bila mana nanti dari hasil Rapid Test Antibodi ada yang reaktif maka kita akan lanjut untuk Swab Test," sebutnya.

Seperti diketahui, anggota TNI ini bertugas selama 24 Jam untuk pelayanan Publik, apalagi sekarang dengan Pandemi Covid-19 memang harus di lakukan Rapid Test atau di Cek kesehatan para personel TNI. (dry)






Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait