Kasus Covid-19 di Kecamatan Langkaplancar Terus Meningkat, Satgas Berikan Bantuan Sembako

Jawa Barat —Rabu, 13 Jan 2021 13:00
    Bagikan:  
Kasus Covid-19 di Kecamatan Langkaplancar Terus Meningkat, Satgas Berikan Bantuan Sembako
Satgas penanganan covid-19 Kecamatan Langkaplancar saat menggelar operasi yustisi sebagai langkah penindakan kepada warga yang melanggar prokes tanpa mengenakan masker (foto: ist)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan infomasi yang peroleh POSKOTAJABAR, di Kecamatan Langkaplancar sampai saat ini tercatat ada 30 kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 dengan riwayat perjalanan yang berbeda.




Camat yang juga Kepala Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Langkaplancar, Deni Ramdani mengatakan, kasus penularan covid 19 di wilayah Langkaplancar terus bertambah yang sebelumnya 13 orang kini menjadi 30 orang.

"Hal itu dipicu karena tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi ptotokol kesehatan yang masih lemah. Untuk itu kami tim Satgas covid 19 kecamatan terus melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat dengan cara woro - woro dan operasi yustisi," ujarnya, Rabu (13/01/2021).






Semoga dengan begini, kata dia, dapat menimbulkan kesadaran dan membiasakan warga masyarakat  hidup dengan menggunakan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari- harinya.

"Untuk warga yang terkonfirmasi positif covid-19 tidak diperbolehkan berkeliaran selama masa inklubasi dan sampai hasil swab test mereka negatif," tegasnya.

Untuk membantu mereka, kata Deni, pihak Satgas menyalurkan bantuan sembako walau tidak mencukupi tapi setidaknya meringankan beban hidup mereka.







"Semoga yang saat ini dinyatakan positif covid 19 segera sehat kembali dan bisa beraktivitas seperti biasa," harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas  Langkaplancar Yana Taryana menyebutkan, pihaknya masih sering melihat masyarakat yang berkeluyuran tanpa memakai masker, berkerumun dan lainnya, untuk itu kita akan terus mengedukasi dan memberikan sanksi ringan kepada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

"Meningkatnya kasus yang terpapar covid-19 di wilayah Langkaplancar semoga menjadi perhatian dan tidak lagi menyepelekan pandemi global ini," pungkasnya. (dry)








Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait