Walikota dan Wakil Walikota Bandung Tidak Bisa Menjadi Objek Penyuntikan Vaksin, Sekda yang Akan Menjadi Objek Vaksinasi Covid-19

Jawa Barat —Rabu, 13 Jan 2021 17:39
    Bagikan:  
Walikota dan Wakil Walikota Bandung Tidak Bisa Menjadi Objek Penyuntikan Vaksin, Sekda yang Akan Menjadi Objek Vaksinasi Covid-19
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, akan menjadi objek vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan di Kota Bandung, Kamis (14/01/2021) di RSKIA Kota Bandung. (Humas Pemkot Bandung)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Walikota Bandung, Oded M Danial, dan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, tidak bisa menjadi objek penyuntikan vaksin. Pasalnya, salah satu syarat penerima vaksin Covid-19 yaitu orang yang belum pernah terpapar Covid-19. Sedangkan, Walikota dan Wakil Walikota pernah terpapar Covid-19. Yana Mulyana bahkan merupakan pejabat di Kota Bandung yang pertama kali terpapar Covid-19.

Oleh karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna akan menjadi objek vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan di Kota Bandung, Kamis (14/01/2021) di RSKIA Kota Bandung, bersama penyanyi Ariel Noah dan Risa Saraswati juga menjadi penerima vaksin Covid-19.

BACA JUGA:  Ketua DPD RI AA LaNyalla M. Mattalitti Mendapat Gelar Akang dari Pembina Kongres Sunda

"Besok dijadwalkan saya menjadi objek yang akan divaksin, karena salah satu persyaratannya belum pernah terpapar," kata Ema di Balai Kota Bandung, Rabu (13/01/2021).

Sebelum menjalani vaksinasi, Ema terlebih dahulu menjalani pemeriksaan seperti swab test dan cek darah. Hal itu guna memastikan dirinya layak menjadi penerima vaksin Covid-19.

"Kemarin saya swab, hasilnya negatif dan sudah cek darah. Semua supaya ketika menjadi objek untuk vaksin kondisi saya harus clear. Saya sudah dinyatakan layak untuk mendapat vaksin," jelasnya.

Ema menyebut dirinya selalu berusaha menjaga kondisi fisik dan asupan nutrisi, sehingga pada saat menjelang pelaksanaan vaksinasi ia tidak merasa khawatir.

BACA JUGA:  Pemkot Bandung Gandeng Ariel Noah dan Risa Saraswati pada Pelaksanaan Vaksin Hari Pertama

Bahkan, kata Ema, siap memberikan testimoni kepada warga Kota Bandung bahwa vaksin Covid-19 aman.

"Tidak khawatir. Mudah-mudahan nanti saya bisa memberikan testimoni. Saya baca refenrensi dan apa yang dialami oleh Gubernur (Ridwan Kamil) juga alhamdulillah tidak ada efek negatif. Mudah-mudahan tidak ada ke saya juga," kilahnya. (nang's)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait