Peduli Covid-19, Relawan ATS Desa Parakanmanggu Modif Mobil Jadi Water Canon Disinfektan

Jawa Barat —Kamis, 14 Jan 2021 10:00
    Bagikan:  
Peduli Covid-19, Relawan ATS Desa Parakanmanggu Modif Mobil Jadi Water Canon Disinfektan
Mobil relawan yang di modifikasi jadi penyemprot cairan disinfektan (foto: ist)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Relawan ATS (abimah tos soleh,red) Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran memodifikasi mobil pick up nya menjadi Water Cannon penyemprot desinfektan sebagai langkah peduli sesama.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke lingkungan warga dengan menggunakan mobil pick up yang dimodifikasi agar bisa membawa tandon atau tempat air yang besar untuk cairan disinfektan.

Ketua Relawan ATS Parakanmanggu Fajar Arisyadi NR mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan lingkungan warga. Seluruh ruangan maupun bagian luar rumah warga di semprot disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Hari ini baru desa Parakanmanggu yang kita semprot cairan disinfektan, besok lanjut ke daerah Jamanis karena banyak permintaan dari warga namun waktunya tidak keburu," ujarnya kepada POSKOTAJABAR melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (13/01/2021).


BACA JUGA  : Daftar Pejabat Penerima Vaksin Sinovac Perdana, Presiden yang Pertama Kemudian Menteri

 

Dia menegaskan, untuk di daerah Jamanis akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh di lingkungan rumah warga.

"Penyemprotan disinfektan dilingkungan warga dengan di dampingi dari TNI-Polri serta warga dan relawan," katanya.

Dia menyebutkan,untuk menyemprotkan cairan disinfektan yang ada di tandon di atas mobil pick up, pihaknya menggunakan pompa mesin untuk mencuci motor.


 

BACA JUGA :Raja Malaysia Umumkan Darurat Nasional Covid-19, Beberapa Negara Bagian Akan di Lockdown


"Kapasitas dua turen ini sekitar 1.000 liter. Jadi ini bisa digunakan juga untuk melakukan penyemprotan ke lingkungan masyarakat," ungkapnya.

Menurut dia, bahan baku cairan disinfektan yang digunakan antara lain,Kaporit, Superfel, Soklin Pewangi dan Soklin lantai.

"Dana untuk kegiatan penyemprotan disinfektan ini dari hasil patungan (swadaya,red) para anggota relawan dan dermawan alias pengusaha," sebut Fajar.




BACA JUGA :Ketua KPU Arief Budiman Dipecat DKPP, Ini Alasannya

 

Kegiatan sosial ini akan terus dilakukan mengingat saat ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Pangandaran terus bertambah. Diharapkan warga juga taat menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan selalu jaga jarak. (dry)




BACA JUGA : KPK Memeriksa Kepala BPMPTSP Kota Cimahi sebagai Saksi Kasus Ajay M Priatna


Editor: Suherlan
    Bagikan: