Hujan Deras Mengakibatkan Ratusan Rumah Ditiga Dusun di Kecamatan Kalipucang Terendam Banjir

Jawa Barat —Kamis, 14 Jan 2021 11:45
    Bagikan:  
Hujan Deras Mengakibatkan Ratusan Rumah Ditiga Dusun di Kecamatan Kalipucang Terendam Banjir
Salah seorang anggota Tagana Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang saat menunjukan ketinggian air banjir (foto: tangkapan layar)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Ratusan rumah ditiga Dusun di Desa Tunggilis Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat  terendam banjir, Kamis (14/01/2021). Banjir yang merendam ratusan rumah warga itu diakibatkan hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (13/01/2021) malam hingga Kamis (14/01/2021) pagi sehingga air Sungai Citanduy meluap.

Kaur Kesra Desa Tunggilis Kisna mengatakan, ratusan rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 50-60 centi meter itu berada ditiga dusun.

"Rumah warga di tiga dusun tersebut yakni dusun Sukamaju, Kedungpalungpung dan dusun Cintamaju Desa Tunggilis itu sekitar 300 KK," ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/01/2021). 



BACA JUGA  :Breaking News, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia 

 

Menurut dia, banjir yang merendam rumah warga di dusun Cintamaju disebabkan banjir bandang akibat meluapnya air sungai Cimentek Sirungtawang.

"Kendati demikian semua warga yang rumahnya terendam banjir masih tetap bertahan di rumahnya masing-masing," katanya.

Kata Kisna, banjir yang merendam rumah warga di sertai dengan lumpur mengakibatkan rumah  menjadi kotor.





"Kini sebagian warga yang sudah tidak terendam air mulai membersihkan sisa-sisa lumpur yang terbawa air banjir kedalam rumahnya," terangnya.

Selain di Kecamatan Kalipucang, banjir dengan ketinggian air selutut orang dewasa juga terjadi di Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun POSKOTAJABAR, bencana alam banjir yang merendam ratusan rumah warga itu sudah dilaporkan ke BPBD dan Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran. (dry)






Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait