Tidak Miliki Surat Hasil Rapid Test Saat Memasuki Kota Sukabumi, Siap - Siap Diputarbalik

Jawa Barat —Kamis, 14 Jan 2021 20:30
    Bagikan:  
Tidak Miliki Surat Hasil Rapid Test Saat Memasuki Kota Sukabumi, Siap - Siap Diputarbalik
Kapolres Sukabumi Kota saat mengecek kelengkapan surat hasil rapid test terhadap pengendara yang hendak memasuki wilayah Sukabumi.(foto:hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Sejumlah kendaraan yang memasuki wilayah Sukabumi diputarbalik oleh Jajaran Polres Sukabumi Kota. Mereka tidak diizinkan memasuki wilayah Sukabumi karena tidak dapat menunjukan surat hasil rapid test pada saat operasi yustisi dan penyekatan, di Bundaran Sukaraja, Kamis (14/01/2021).

"Sebelumnya kita tanya dulu tujuannya mau kemana. Selain itu juga kita melakukan peneguran terhadap warga masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan,"ujar  Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, saat ditemui dalam kegiatan di Bundaran Sukaraja, Kamis (14/01/2021).

Selain pemeriksaan surat hasil rapid test, sambung Sumarni, jajarannya juga membatasi jumlah penumpang kendaraan dengan batasan 50 persen dari kapasitasnya.

"Tadi ada sekitar 20 kendaraan yang diputarbalikan," ungkapnya.


BACA JUGA :Fasilitator Suntik Vaksin, Ariel Noah Mengaku tidak Merasa Sakit, Biasa Saja

 

Sumarni melanjutkan, pihaknya telah mendirikan sebanyak lima posko penyekatan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yakni, di Kecamatan Sukaraja, Kecamatan  Sukalarang, Kecamatan  Cisaat, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Kadudampit, dan Kecamatan Cirenghas.

"Seharusnya di delapan kecamatan, tapi kita fokusnya di titik - titik yang berbatasan dengan wilayah lain,"katanya.



BACA JUGA  : Oknum Kades Kabupaten Karawang Beli Sabu Nyuruh Anaknya



Sumarni menambahkan, selain melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Kabupaten Sukabumi, pihaknya pun melakukan berbagai pembatasan operasional dan pengunjung di sejumlah tempat di Kota Sukabumi.

"Di Kota Sukabumi kita lakukan pembatasan operasional dan pengunjung seperti di tempat makan, tempat hiburan, hotel, dan sebagainya," Pungkasnya. (Hendra)


BACA JUGA : Pesan Syekh Ali Jaber Sebelum Meninggal Dunia pada Anaknya, Jaga Ibu dan Jaga Shalat!



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait