Video Pemakaman Syekh Ali Jaber Dibagikan UYM, Cek Link-nya di Sini

Jawa Barat —Jumat, 15 Jan 2021 09:24
    Bagikan:  
Video Pemakaman Syekh Ali Jaber Dibagikan UYM, Cek Link-nya di Sini
Ulama besar Syekh Ali Jaber dimakamkan di Ponpes Daarul Qur'an, Tangerang, Banten. (instagram/@yusufmansurnew)

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Setelah disemayamkan di rumah duka, di Komplek Taman Berdikari Sentosa, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021) sore, Jenazah Syekh Ali Jaber, dibawa ke Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Qur'an, Tangerang, Banten, untuk dimakamkan.

Ustaz Yusuf Mansur (UYM) membagikan prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber melalui siaran langsung di Instagram Live (Live IG) melalui akun Instagram pribadinya.

Tak hanya melalui Instagram Live, UYM juga mengunggah cuplikan demi cuplikan video proses pemakaman Syekh Ali Jaber. 

"Jenazah Syaikh Ali sudah di Daarul Qur'an, rombongan sedang sholat Ashar, setelahnya disholatkan. Mohon do'anya...," bunyi salah satu keterangan dari cuplikan video yang ia unggah.

Sementara itu, saat berita ini ditulis, tampak prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber tengah berlangsung. Sejumlah anggota keluarga, saudara dan kolega terlihat sudah berkumpul di sekitar pusara Syekh Ali Jaber.

Tampak pula petugas pemakaman menggali kubur sebagai tempat peristirahatan Syekh Ali Jaber.

Suasana duka tampak menyelimuti prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber. Lantunan doa dan selawat juga dibacakan oleh para pelayat termasuk para santri. Hingga berita ini ditulis prosesi pemakaman masih berlangsung. Anda juga dapat menyaksikannya di Live IG Ustaz Yusuf Mansyur.

BACA JUGA  : Oknum Kades Kabupaten Karawang Beli Sabu Nyuruh Anaknya

Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah mendapat perawatan 19 hari di ruang ICU Rumah Sakit YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pihak rumah sakit menerangkan Syekh Ali Jaber dirawat karena terpapar Covid-19, namun kondisinya sempat stabil dan sudah negatif dari virus tersebut sebelum akhirnya wafat pada Kamis pagi tadi.

"Namun, takdir Allah berkata lain, Syekh Ali Jaber meninggal pada Kamis (14/1/2021) pada pukul 08:28 WIB," tulis Manajer Humas dan Pemasaran Rumah Sakit YARSI, Elly M Yahya. (ys)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait