Doa Pagi dan Petang, Doa Mengatasi Rasa Malas

Pendidikan —Jumat, 15 Jan 2021 09:40
    Bagikan:  
Doa Pagi dan Petang, Doa Mengatasi Rasa Malas
(foto:unspalsh)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Doa Pagi dan Petang, Doa Mengatasi Rasa Malas - Kita seringkali terjangkit rasa malas yang menghambat lancarnya aktivitas keseharian. Yang paling merugikan sekali, saat kesibukan menumpuk namun rasa itu tiba-tiba menjangkiti tubuh kita.

Doa Pagi dan Petang, Doa Mengatasi Rasa Malas  - Alhasil, setelah beberapa waktu berlalu, kita baru sadar ternyata tugas semakin menumpuk sedangkan waktu kian sempit. Ada dua keadaan yang sering kita lalaikan dalam kehidupan kita, dan Rasulullah memang sudah mewanti-wanti akan kelalaian seorang Muslim ketika mendapatkan dua anugerah ini, yaitu sehat dan waktu yang luang. 

 

BACA JUGA : Beberapa Negara Membatalkan dan Menutup Penerbangan ke Inggris Menyusul Ditemukannya Virus Corona Baru

 

Selain itu, malas dalam beribadah dan berbuat ketaatan pun kadang ditunggangi oleh banyaknya maksiat yang kita lakukan, na’uzubillah. Lantas, adakah doa dari Rasulullah untuk menghilangkan rasa malas? Ada.


Dikutip dari NU Online, sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh menyebutkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah memohon perlindungan dengan berdoa:



اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل


Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli



 

BACA JUGA   : Pejabat di Kabupaten Cianjur yang Meninggal Akibat Covid-19 Bertambah


Artinya

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.” Demikian doa untuk mengilangkan rasa malas, semoga kita selalu dilindungi Allah subhanahu wata’ala dari segala hal yang menyebabkan malas melakukan ketaatan. Wallahu a‘lam. (dwa)

 

BACA JUGA  :  19 Kecamatan di Jabar Belum Punya SMA SMK Negeri Maupun Swasta

 

Doa Malas, Doa mengatasi malas, doa, doa doa,

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait