155 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Identifikasi Menggunakan DNA Keluarga

Jawa Barat —Jumat, 15 Jan 2021 12:58
    Bagikan:  
155 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Identifikasi Menggunakan DNA Keluarga
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (dok)



POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Sebanyak 155 kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 diterima Tim DVI RS Polri Kramajati, Jakarta Timur, Jumat (16/1/2021) WIB. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, ke 155 kantong jenazah saat ini dilakukan proses pendataan untuk mendapatkan identifikasi para korban menggunakan data DNA keluarga korban.

"Saat ini kantong jenazag masih di proses mendapatkan data - data dan kegiatan dari tim rekonsiliasi dari pada data itu sendiri lebih banyak menggunakan data DNA. Dengan menggunakan data DNA, akan banyak korban teridentifikasi tentunya akan memberikan kepastian kepada keluarga korban," kata Rusdi di RS Polri Kramajati, Jumat (15/1/2021).

 

BACA JUGA : Fasilitator Suntik Vaksin, Ariel Noah Mengaku tidak Merasa Sakit, Biasa Saja

 

Selain itu, kata Rusdi jenazah atas nama Fadly Satrianto sudah diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan. "Tadi pagi, kami juga telah menyerahkan jenazah atas nama Fadly Satrianto kepada keluarga untuk dimakamkan," tukasnya.

Hingga saat ini, sudah ada 12 jenazah korban Sriwijaya Air SJ182 telah teridentifikasi. Mereka adalah Okky Bisma, Asy Habul Yamin, Fadly Satrianto, Khasanah, Indah Halimah Putri, Agus Minarni, Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Supianto, Pipit Piyono, Mia Tresetyani, dan Yohanes Suherdi.

 

BACA JUGA : Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sempat Tegang, Tensinya Naik Saat Hendak Divaksin

 

Seperti diberitakan, pesawat Sriwijaya Air SJY182 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Pontianak. Pesawat hilang kontak dan jatuh sekitar pukul 14.40 WIB di perairan Pulau Seribu.

Pesawat tersebut membawa 62 orang, terdiri dari 50 penumpang, yaitu 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi, kemudian 12 kru pesawat Sriwijaya. (ilham/tri)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait