Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Menegur Pengusaha yang Melanggar PPKM

Jawa Barat —Jumat, 15 Jan 2021 14:10
    Bagikan:  
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Menegur Pengusaha yang Melanggar PPKM
Petugas Tim Satgas Covid-19 menegur sejumlah tempat usaha masih buka tidak memberlakukan jam malam masa PPKM. (ist/humas)

POSKOTAJABAR, BOGOR.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (16/1/2021) malam. Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, menerapkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 1 Tahun 2021 tentang masa PPKM dengan melakukan pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan atau mol. Sehingga, kepada mereka yang melanggar langsung diberikan teguran.

Kapolres Bogor AKBP Harun  mengatakan, patroli gabungan yang dilakukan Polres Bogor, Kodim 0621, dan Satpol PP Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Satgas Covid 19, dengan menggelar patroli jam malam.  Kegiatan patroli tersebut menyasar para pelanggar protokol kesehatan  serta pelaku usaha yang masih beroperasi di jam malam melebihi pukul 19.00 WIB 

BACA JUGA:  Kapolres Ciamis Tinjau Beberapa Lokasi Soal Pelaksanaan Penerapan PPKM

“Bagi para pelaku usaha yang terjaring  masih beroperasi melebihi jam operasional pukul 19.00 WIB  sendiri langsung diberikan teguran dan penindakan,” tegas Kapolres.

Melalui himbauan-himbauan yang diberikan satuan gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor, ia mengharapkan masyarakat dapat meningkat disiplinnya dalam menjalankan Protokol kesehatan yang telah di tentukan. 

BACA JUGA:  WaliKota dan Bupati Sukabumi Menyatakan Siap Jadi Orang Pertama Yang Divaksin Covid-19

Perwira jebolan Akpol 2001 ini mengungkapkan, upaya-upaya Patroli seperti ini akan terus dilakukan,  seperti penertiban serta penindakan bagi para pelanggar protokol kesehatan. 

"Upaya ini dilakukan agar tidak menimbulkan kluster baru penularan wabah Covid-19," ujar mantan Kapolres Lumajang Polda Jawa Timur ini. (angga/tri)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait