Hijabers, Lakukan Hal Ini Agar Rambut Tetap Terawat

Gaya Hidup —Jumat, 15 Jan 2021 16:26
    Bagikan:  
Hijabers, Lakukan Hal Ini Agar Rambut Tetap Terawat
foto (ist.)

POSKOTAJABAR,BANDUNG 

Berhijab adalah salah satu hal yang dianjurkan untuk wanita muslimah. Memiliki rambut yang sehat adalah idaman semua wanita, tak terkecuali bagi wanita-wanita muslimah yang menggunakan hijab. Hijab memang melindungi rambut dari paparan sinar matahari, polusi dan lainnya yang bisa merusak keindahan rambut. Namun, keadaan rambut yang tertutup membuat rambut susah untuk bernafas dan bergerak bebas, apalagi rambut kita akan selalu diikat. 

Baca juga: Mengenal Mental Breakdown, Penyebab dan Mengatasinya

Menyisir rambut sebelum keramas

Langkah awal untuk menghindari rambut rontok adaslah dengan menyisir rambutmu sebelum melakukan keramas. Kamu bisa menggunakan sisir yang renggang atau bergerigi untuk merapikan rambutmu yang kusut sebelum keramas dilakukan. Hal itu juga merangsang agar sirkulasi darah di kepalamu lancar.

Gunakan shampo khusus

Walaupun terhindar dari paparan sinar matahari dan polusi lainnya, rambut berhijab cenderung lembab dan berminyak. maka dari itu kamu harus rutin menentukan kapan kamu akan keramas dan gunakanlah produk shampoo yang sesuai dengan jenis rambutmu. biasanya ada juga kok produk shampoo yang khusus untuk rambut berhijab.

Gunakan masker rambut

Tidak hanya memlilih shampoo khusus, kamu juga harus merawat rambumu dengan masker rambut yang tetntuna sesuai juga dengan jenis rambutmu. Coba untuk deep-moisturise rambut


Baca juga: Situasi Masih Krisis, Presiden Jokowi Ingatkan Jajarannya Agar Bekerja Lebih Cepat



Gunakan vitamin rambut

Menggunakan vitamin rambut, sangat dibutuhkan bagi para hijabers, vitamin rambut akan membantu rambut tetap halus, kuat, dan sehat. Saat ini telah banyak brand yang menjual vitamin rambut, kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan ya.

Gunakan hijab saat rambut benar-benar kering

HIndarilkah pemakaian hijab ketika rambut dalam keadaan basah. Selalu keringkan rambut terlebih dahulu menggunakan hairdryer atau lebih baik tunggulah rambut kering secara alami saja. Memakai hijab dalam keadaan rambut basah dapat menyebabkan ketegangan pada kepala dan dapat memaksa rambut tertarik ke belakang, menjadikan rambut lemah.

Jangan ikat rambut terlalu kencang

Ketika menggunakan hijab, mengikat rambut memang adalah hal yang nyaman. Selain menjadikan bentuk hijab yang nyaman, mengikat rambut juga menjadkan rambutmu lebih rapi ketika menggunakan hijab. Namun, jangan sampai kamu mengikatnya terlalu kencang yaaa. Mengikat rambut terlalu kencang akan membuat helai-helai rambutmu melemah yang bisa menyebabkan kerontokan.

 

Baca juga: href="https://jabar.poskota.co.id/plugin/article/view/7526/korban-tewas-akibat-gempa-di-majene-bertambah-jadi-8-orang" style="color: #0000ff;">Korban Tewas Akibat Gempa di Majene Bertambah jadi 8 Orang

Editor: Rony
    Bagikan:  


Berita Terkait