Sebanyak 18 ASN Terpapar Covid-19, Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Ditutup Selama 8 Hari

Jawa Barat —Jumat, 15 Jan 2021 16:27
    Bagikan:  
Sebanyak 18 ASN Terpapar Covid-19, Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Ditutup Selama 8 Hari
Pengumuman tertempel di kaca dan pintu masuk kantor Disdukcapil kab. Tasikmlaya. (foto:kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Sebanyak 18 ASN dilingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatataan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya terpapar Covid-19, pelayanan ditutup selama 8 hari.

Sebelumnya salah satu ASN berinisial DD (30) warga Kabupaten Ciamis terpapar Covid-19, kemudian dilaksanakan uji Swab massal dan hasilnya diketahui sebanyak 18 ASN terpapar positif Covid-19.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data (PD) Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya, H.Uu Saeful Uyun mengatakan untuk pelayanan kependudukan dan catatan sipil pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya sementara waktu ditutup selama 8 hari. Maka Pelayanan pun sementara waktu melalui online, Ungkapnya, Jumat(15/01/2021).

 


BACA JUGA : Video Pemakaman Syekh Ali Jaber Dibagikan UYM, Cek Link-nya di Sini


Menurut H.Uu Saeful Uyun, untuk pelayanan sementara waktu dihentikan, sejak Rabu (13/01/2021) hingga Senin (25/01/2021).

Ada pun para ASN yang terpapar Covid-19. Berinisial AY(21), AZ(21), AK(40), AG(27), AS(25), DD(20), EN(42), EY(23), LM(42), NI(41), AMd(41), NS(45), NF(23), FA(23, PS(58), RS(21), TS(34) dan Kepala Dinas WN(58)

"Kami tetap berencana membuka lagi pelayanan tatap muka kembali pada (25/01/2021) dan untuk sementara pelayanan kependudukan hanya bisa dilayani dengan sistem online, "ucapnya



BACA JUGA : Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sempat Tegang, Tensinya Naik Saat Hendak Divaksin


Sementara, itu Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya,  Atang Sumardi mengatakan, awal terjadinya positif terpapar Covid-19, yakni salah satu pegawai Disdukcapil inisial DD terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian, gugus tugas menindaklanjuti dengan pelaksanaam swab kepada 100 lebih pegawai dan pejabat dikantor Disdukcapil yang kontak erat.

Setelah keluar hasilnya, diketahui lah ada 18 orang yang hasilnya positif Covid-19, dan Sisanya kebanyakan dari pegawai dan pejabat Disdukcapil hasilnya negatif.



BACA JUGA : Pesan Syekh Ali Jaber Sebelum Meninggal Dunia pada Anaknya, Jaga Ibu dan Jaga Shalat!


"Maka untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 meluas di dinas tersebut, pelayanan dokumen kependudukan di tutup untuk sementara waktu,” ujarnya

Pihaknya juga tetap menghimbau kepada seluruh operator maupun pegawai yang melayani pelayanan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun yang mengalir dan jaga jarak. (Kris)




BACA JUGA : Korban Tewas Akibat Gempa di Majene Bertambah jadi 8 Orang

 


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait