Terkait Kebijakan Baru, WhatsApp Berikan Klarifikasi

Gaya Hidup —Jumat, 15 Jan 2021 20:12
    Bagikan:  
Terkait Kebijakan Baru, WhatsApp Berikan Klarifikasi
WhatsApp. Sumber foto Unplash

POSKOTAJABAR, BANDUNG

WhatsApp telah melakukan perubahan kebijakan privasi dan persyaratan layanan WhatsApp di tahun 2021. Perubahan tersebut informasi tambahan tentang rencana aplikasi mengumpulkan dan menangani data pengguna.

Kebijakan baru Whatsapp akan mulai berlaku pada 8 Februari 2021, tetapi pengguna akan diberi kesempatan untuk menyetujui kebijakan baru sebelum tanggal tersebut.

BACA JUGA:  Vokalis Band Kapten Ditangkap Jajaran Satnarkoba Polrestabes Bandung, Positif Konsumsi Narkoba Jenis Sabu

“Pembaruan kebijakan privasi kami tidak mempengaruhi privasi pesan Anda dengan teman atau keluarga”, kata Whatsapp di Akun Twitter miliknya.

“Whatsapp ingin mengatasi beberapa rumor dan menjadi 100 persen jelas kami terus melindungi pesan pribadi dengan enkripsi ujung ke ujung”, sambungnya.

Lebih lanjut WhatsApp menegaskan bajwa pembaruan kebijakan privasi ini hanya berlaku untuk percakapan dengan akun Bisnis yang menggunakan WhatsApp Business API dan memilih provider hosting di luar WhatsApp. WhatsApp ingin penggunanya jelas bahwa:

  • Bisnis tersebut kini dapat menggunakan infrastruktur hosting Facebook untuk chat melalui WhatsApp
  • Artinya, percakapan dengan bisnis tersebut dapat disimpan di server Facebook
  • Jika pengguna berbicara dengan bisnis yang memilih metode penyimpanan di luar WhatsApp, kami akan menampilkan notifikasi di chat tersebut
  • Pengguna kemudian berhak dan bebas memilih apakah mereka mau berinteraksi dengan bisnis tersebut atau tidak

BACA JUGA:  Jumlah Korban Gempa Magnitudo 6,2 Sulbar Mencapai 34 Orang Meninggal

Percakapan dengan akun Bisnis yang menggunakan aplikasi gratis WhatsApp Business, maupun yang menggunakan WhatsApp Business API tapi tetap menggunakan layanan hosting WhatsApp, masih terlindungi enkripsi end-to-end seperti biasa. (RIN)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait