Mortir Aktif Diledakan Tim Jihandak Gegana Polda Jabar

Jawa Barat —Jumat, 15 Jan 2021 20:50
    Bagikan:  
Mortir Aktif Diledakan Tim Jihandak Gegana Polda Jabar
Persipan peledakan mortir oleh tim Jihandak Gegana Polda Jabar, Jumat (15/01/2021). (foto:kris)
POSKOTA JABAR, TASIKMALAYA.

Warga Masyarakat menemukan mortir aktif di bantaran Sungai Ciloseh, tepatnya  Kampung Plang RT 01/26 Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, pada Kamis (14/01/2021), Petang

Mortir tersebut akhirnya diledakan. Peledakan dipimpin langsung Kasubden Jibom Sat Brimob Polda Jabar AKP. Sangaji beserta 7 Personil Jibom  Sat Brimob Polda Jawa Barat  di daerah penambangan pasir galian C di Gunung Putat, Kampung Babakan Erwan, RT 02 RW 02, Kelurahan Sukalakasana, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/01/2021), Petang.



Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Tasikmalaya, Kompol Shohet mengatakan, peledakan benda yang diduga mortir tersebut dilakukan oleh tim jibom Gegana penjinak bom Polda Jawa Barat

"Alhamdulillah, dalam pelaksanaan peledakan benda yang diduga mortir ini berjalan lancar," ujarnya

Kata dia, keterangan dari tim jibom Gegana memang di duga mortir tersebut masih aktif dan saat di ledakan pun Terdengar "Doom" namun tidak begitu besar," ucapnya.





Ia menjelaskan, peledakan dilakukan dengan cara dipasang alat untuk melubangi badan mortir oleh tim gegana dan mortir tersebut berukuran 40(MADSEN-57), berbentuk lonjong pada bagian depan terbuat seperti besi dan bagian ekor terbuat dari aluminium dengan 10 sayap.

Setelah diledakan oleh Tim Jibom Gegana polda Jabar sisa Mortir tersebut langsung diamankan oleh pihak gegana," pungkasnya. (Kris).






Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait