Warga Menemukan Tiga Pohon Ganja Siap Panen di Mata Air Dawuan Kabupaten Tasikmalaya

Kriminal —Sabtu, 16 Jan 2021 10:45
    Bagikan:  
Warga Menemukan Tiga  Pohon Ganja Siap Panen di Mata Air Dawuan Kabupaten Tasikmalaya
Kepolisian , TNI dan warga masyarakat memperlihatkan ganja Ssiap panen. (foto:kris)

POSKOTA JABAR TASIKMALAYA.

Tiga pohon ganja ditemukan warga masyarakat di dekat Sumber Mata Air Dawuan Kampung Ciherang RT 02 RW 01, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya

Mendapati laporan dari warga, Jajaran Koramil 1207/Cisayong Kodim 0612 Tasikmalaya, langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan menemukan toga  pohon ganja tersebut.

Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf Herlan Ramdani saat ditemui dilokasi menyebutkan, sekira pukul 16.00 WIB, pihaknya  menerima laporan dari masyarakat bernama Andre (40) warga sekitar lokasi. Dirinya telah menemukan tiga batang pohon ganja di aliran Sungai Ciherang.

BACA JUGA : Pesta Dihadiri Raffi Ahmad dan Ahok, Polisi Periksa Enam Orang


Setelah mendapat laporan, dirinya langsung melakukan koordinasi dengan satuan atas dan kepolisian untuk melakukan pengecekan dan sekitar pukul 17.30 WIB, personel TNI,  Bhabinkamtibmas serta dibantu 4 orang warga masyarakat menuju ke lokasi untuk mengecek keberadaan pohon ganja tersebut.

Setelah sampai di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB, dan membenarkan pohon tersebut pohon ganja, pihaknya langsung melakukan upaya pengamanan lokasi.


 BACA JUGA : Dikabarkan Diculik, Padahal Pelaku Sudah Membunuh Fathan

 

Bahkan kata dia, penemuan pohon ganja jauh dari perkampungan dan tersembunyi. Selain itu, jalur menuju lokasi jalannya licin sehingga susah untuk diketahui.

"Pohon ganja juga ditanam di lokasi tersembunyi dan rimbun dengan pohon lainya, diduga sengaja untuk mengelabui dan menyamarkannya dengan pohon lain," katanya.

Pihaknya mengajak warga untuk terus melakukan koordinasi jika ditemukan tanaman serupa di lokasi lainya. Diduga pohon tersebut disebar di lokasi lain sepanjang mata air tersebut.

"Pada waktu itu juga, sebanyak 3 Pohon Ganja diserahkan kepada polsek Cisayong pada polresta Tasikmalaya," ujarnya.(Kris)



BACA JUGA : Mortir Aktif Diledakan Tim Jihandak Gegana Polda Jabar

 


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait