Kantor Imigrasi Sukabumi Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah

Jawa Barat —Sabtu, 16 Jan 2021 12:08
    Bagikan:  
Kantor Imigrasi Sukabumi Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Mohamad Taufik Sulaeman, saat menlakukan donor darah. (foto:hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi
menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, di aula Kantor Imigrasi Sukabumi, Jumat (15/01/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Mohamad Taufik Sulaeman, mengatakan kegiatan donor darah tersebut  digelar sebagai salah satu rangkaian peringatan  Hari Jadi Imigrasi Indonesia yang ke 71 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2021 mendatang. 

"Kami rutin melaksanakan kegiatan donor darah setiap menjelang peringatan Hari Bhakti Imigrasi" ujar  Taufik, saat ditemui di kantornya, Jumat (15/01/2021).


BACA JUGA : Tahapan dan Sasaran Vaksin Covid-19 pada Awal Vaksinasi, Begini Prosesnya!


Tidak hanya menjelang peringatan Hari Bhakti Imigrasi saja, lanjut Taufik, kegiatan donor darah secara rutin dilakukan pihaknya setiap tiga bulan sekali. Hanya saja, agenda rutin itu sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Selama pandemi, kami baru kali ini melaksanakan kegiatan donor darah, itu pun dengan protokol kesehatan yang ketat " katanya.


BACA JUGA : Pesta Dihadiri Raffi Ahmad dan Ahok, Polisi Periksa Enam Orang

 

Selain donor darah, tambah Taufik, di hari yang sama pun para pegawai imigrasi melakukan kerja bhakti membersihkan Mushalla Nurul Hidayah Baros Sukabumi yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi. Tidak hanya hari ini saja, sambung Taufik, terdapat sejumlah rangkaian lainnya dalam memperingati Hati Bhakti Imigrasi ke 71. Diantaranya,  bhakti sosial ke panti asuhan dan puncaknya upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi pada tanggal 26 Januari 2021.

"Kegiatan tahun ini kita laksanakan secara sederhana dan kegiatan upacara juga kami laksanakan secara virtual dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan imigrasi" pungkasnya. (Hendra)



BACA JUGA :Warga Menemukan Tiga Pohon Ganja Siap Panen di Mata Air Dawuan Kabupaten Tasikmalaya

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait