Personel BPBD Tandu Pasien Covid-19 yang Meninggal Melewati Petak Sawah

Jawa Barat —Sabtu, 16 Jan 2021 17:23
    Bagikan:  
Personel BPBD  Tandu Pasien Covid-19 yang Meninggal  Melewati Petak Sawah
Para petugas terlihat membawa peti jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia. (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA. 

Para petugas dari BPBD Kota Tasikmalaya menandu pasien  Covid-19 yang  meninggal Dunia. Dengan melewati Petak sawah, tepatnya Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Pantauan dilokasi POSKOTA JABAR,  petugas berpakaian APD lengkap menelusuri galengan (petak sawah) pesawahan dengan cara ditandu, beberapa kali petugas kesulitan ketika berjalan di petak sawah selain terperosok karena sempit dan harus hati-hati.

"Dalam proses pemakaman melibatkan sebanyak 24 orang petugas yakni dari Dinas Kesehatan, TNI, Kepolisian, serta lintas sektoral dengan menggunakan APD lengkap, menelusuri petak pesawahan," ungkap Kepala UPT Puskesmas H. Arip Prianto


BACA JUGA : Mortir Aktif Diledakan Tim Jihandak Gegana Polda Jabar

 

Menurut H. Arip Prianto,  proses pemakaman melibatkan petugas dari tim gugus tugas Covid-19 dan  menggunakan alat pelindung diri (APD). Karena ini dilakukan sesuai protokol kesehatan harus  menggunakan APD lengkap, terhadap pasien penderita  Covid-19.


"Pasien tersebut warga Cigantang dan  dimakamkan di pemakaman milik keluarga, proses pemakaman berjalan dengan lancar, tidak ada penolakan dari warga, beberapa personil dari TNI, dan Polri turut disiagakan di lokasi, pemakaman," ujarnya,  Sabtu(16/01/2021)



"Sebelumnya, terang Arip almarhum sedang menjalani isolasi mandiri dan pasien mengalami sesak nafas, dan saat dilakukan pemeriksaan oleh tim dari pihak Rumah sakit dan pasien dinyatakan meninggal dunia," ucapnya

Sesuai hasil rekam medik dari RSUD dr Soekardjo almarhum dinyatakan  terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami bersama pihak kepolisian tak bosan selalu mengingatkan dan menekankan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan),” tandasnya. (Kris)






Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait