Tim SAR Kembali Menemukan Dua Korban Tertimbun Material Longsor Sumedang

Jawa Barat —Sabtu, 16 Jan 2021 20:22
    Bagikan:  
 Tim SAR Kembali Menemukan Dua Korban Tertimbun Material Longsor Sumedang
Sebelum korban di evakuasi petugas melakukan penyemprotan terlebih dulu kepada jasad korban. (foto:ist)
POSKOTAJABAR ,SUMEDANG

Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, berhasil menemukan dua korban tertimbun material longsor setelah seharian melakukan pencarian dengan melibatkan empat unit alat berat Ekscavator di lokasi bencana longsor, tepatnya kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Setelah berupaya melakukan pencarian terhadap 15 korban yang tertimbun material longsor, Tim SAR gabungan menemukan 2 korban longsor yakni Pada pukul 16.55 WIB dan Pada pukul 17.28 WIB.

"Kedua korban berjenis kelamin laki-laki, dan kedua korban langsung di bawa ke Puskesmas Sawah Dadap Kabupaten Sumedang," ungkap Humas Basarnas Jabar Seni Wulandari, Sabtu(16/01/2021).



Menurut Seni Wulandari,  kedua korban selanjutnya akan dilakukan pengidentifikasian oleh tim DVI polda Jabar di puskesmas Sawah Dadap kabupaten Sumedang, ujarnya

Sehingga, di hari ke delapan tercatat sebanyak 27 orang diketemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sebanyak 25 orang selamat dan 13 orang masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.




"Hingga saat ini, pencarian masih terus dilakukan dengan melibatkan empat unit Excavator yang masih terus berupaya mencari korban yang masih tertimbun tanah longsor," terangnya.(Kris)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait